oleh

3 Event KSB, Masuk Agenda Sail Moyo Tambora 2018

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Event Sail Moyo Tambora 2018 yang akan berlangsung September mendatang, benar-benar dimanfaatkan oleh Kabupaten-Kabupaten yang akan di lalui Event bertaraf Internasional tersebut. Seluruh kebudayaan dan pesona di daerah masing-masing Kabupaten itu akan menebar pesonanya. Tak terkecuali Kabupaten Sumbawa Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbawa Barat, I Gusti Sumbawanto kepada kabarsumbawa.com diruang kerjanya Rabu (8/8) mengungkapkan, ada 3 event Sumbawa Barat yang masuk ke dalam Agenda Sail Moyo Tambora 2018. 3 event tersebut adalah West Sumbawa AMNT PRO yang dimotori oleh World Surf League (WSL), Festival Pesona Mantar (Paralayang Mantar) dan Kenawa Jazz Festival.

Baca juga:  Masyarakat Utan Gelar Festival Srikaya dan Aneka Kuliner

“Ketiga Event itu sudah pasti masuk ke dalam agenda sail Moyo Tambora 2018.” Ungkapnya.

Selama 3 event tersebut nantinya, pesona Sumbawa Barat akan benar-benar dikeluarkan. Contohnya Fetival Pesona Mantar. Nanti di event tersebut, Pesona Desa Wisata di atas awan tersebut akan benar-benar dikeluarkan.

West Sumbawa AMNT PRO akan di Laksanakan 8 sampai 12 September 2018 yang akan diikuti peselancar tangguh dari 12 Negara. Kemudian Festival Pesona Mantar, dijadwalkan 16 September. Dan terakhir, Kenawa Jazz Festival, akan berlangsung 14-15 September.

“Khusus untuk Kenawa Jazz Festival, hari pertama dikhususkan untuk Peserta Yacth Sail Moyo Tambora. Dan untuk hari kedua, untuk Wild West Sumbawa Cruise” Jelasnya.

Baca juga:  Ke KSB, Menteri PUPR Percepat Pemulihan Pembangunan Pasca Gempa.

Dari ketiga event tersebut, diharapkan dapat membuat pariwisata Sumbawa Barat lebih dikenal dunia serta kunjungan wisatawan lebih meningkat.(KS/yud).

iklan bkbpp

News Feed