3 Event KSB, Masuk Agenda Sail Moyo Tambora 2018

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Event Sail Moyo Tambora 2018 yang akan berlangsung September mendatang, benar-benar dimanfaatkan oleh Kabupaten-Kabupaten yang akan di lalui Event bertaraf Internasional tersebut. Seluruh kebudayaan dan pesona di daerah masing-masing Kabupaten itu akan menebar pesonanya. Tak terkecuali Kabupaten Sumbawa Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbawa Barat, I Gusti Sumbawanto kepada kabarsumbawa.com diruang kerjanya Rabu (8/8) mengungkapkan, ada 3 event Sumbawa Barat yang masuk ke dalam Agenda Sail Moyo Tambora 2018. 3 event tersebut adalah West Sumbawa AMNT PRO yang dimotori oleh World Surf League (WSL), Festival Pesona Mantar (Paralayang Mantar) dan Kenawa Jazz Festival.

“Ketiga Event itu sudah pasti masuk ke dalam agenda sail Moyo Tambora 2018.” Ungkapnya.

Selama 3 event tersebut nantinya, pesona Sumbawa Barat akan benar-benar dikeluarkan. Contohnya Fetival Pesona Mantar. Nanti di event tersebut, Pesona Desa Wisata di atas awan tersebut akan benar-benar dikeluarkan.

West Sumbawa AMNT PRO akan di Laksanakan 8 sampai 12 September 2018 yang akan diikuti peselancar tangguh dari 12 Negara. Kemudian Festival Pesona Mantar, dijadwalkan 16 September. Dan terakhir, Kenawa Jazz Festival, akan berlangsung 14-15 September.

“Khusus untuk Kenawa Jazz Festival, hari pertama dikhususkan untuk Peserta Yacth Sail Moyo Tambora. Dan untuk hari kedua, untuk Wild West Sumbawa Cruise” Jelasnya.

Dari ketiga event tersebut, diharapkan dapat membuat pariwisata Sumbawa Barat lebih dikenal dunia serta kunjungan wisatawan lebih meningkat.(KS/yud).

News Feed