oleh

Bantu Korban Gempa, Bupati Sumbawa Kirim Relawan dan Logistik ke Pulau Lombok

Kabarsumbawa,com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Mengirim bantuan untuk membantu korban terdampak bencana di Pulau Lombok terutama di Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang merupakan daerah terparah.

Adapun bantuan yang dikirim yakni berupa logistic dan personil Taruna Siaga Bencana (TAGANA) serta Tim Pramuka Peduli menuju KLU. Para relawan kemanusiaan tersebut resmi dilepas Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc, Senin (06/08/2018) sore tadi.

Kepada para personil ini, Bupati Sumbawa, H M Husni Djibril, B.Sc., yang didampingi oleh Sekda Drs. H. Rasyidi Mukhtar, Pimpinan DPRD yang juga penasehat TAGANA, Dr. Drs. A. Rahman Alamudy SH., M.Si dan Kamaluddin ST., M.Si, Asisten I Dr. HM. Ikhsan M.Pd, Kadis Sosial Tri Karyati S.Sos dan Kabag Pemerintahan Varian Bintoro S.Sos., menyampaikan apresiasi kepada TAGANA dan Pramuka yang menerima amanah pemerintah dan masyarakat Sumbawa untuk melaksanakan tugas kemanusiaan membantu korban bencana gempa di Pulau Lombok.

“Bantulah secara maksimal para korban bencana, apa yang bisa dikerjakan untuk meringankan beban mereka, kerjakanlah. Laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Insyaa Allah akan bernilai ibadah,” ucap Bupati,

Bupati juga mengatakan bahwa bantuan logistic untuk korban gempa ini akan terus disalurkan mengingat bantuan dari berbagai pihak masih dihimpun.

Sementara Kadis Sosial Tri Karyati S.Sos mengatakan, keberangkatan para relawan termasuk anggota TAGANA dalam rangka melakukan gerakan kemanusiaan untuk membantu korban terdampak gempa bumi di Pulau Lombok. Ia berharap dengan kehadiran personil TAGANA beserta bantuan yang dibawa dapat meringankan beban para korban.

Dijelaskannya bahwa, TAGANA Sumbawa akan mendirikan tiga tenda serba guna dan 5 tenda keluarga untuk tempat berteduh para pengungsi. Selain itu mendirikan Dapur Umum Lapangan (Dumlap) agar asupan gizi para korban terdampak bencana terpenuhi.

“Semoga dengan bantuan ini kesedihan para korban dapat terobati dan ketidakmampuan mereka untuk memenuhi kebutuhan sosialnya bisa teratasi,” harapnya. (KS/aly).

iklaniklan