oleh

KODIM 1628 KSB dan SatPol PP, Kumpulkan Bantuan Korban Gempa Lombok.

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Kodim 1628 Sumbawa Barat bersama Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) KSB, Jum’at (3/8) siang tadi, menitipkan bantuan berupa 20 karung Pakaian Layak pakai dan berbagai Makanan serta perlengkapan bayi ke Dinas Sosial KSB.

Bantuan yang dikumpulkan sejauh ini dari anggota TNI Kodim 1628 sebanyak 6 Karung pakaian layak pakai serta makanan-makanan seperti Mie, Biskuit, dan air minum mineral. Bantuan tersebut, sengaja dititipkan kepada Dinas Sosial agar penyalurannya tepat dan lebih terorganisir.

“Bantuan yang lainnya akan menyusul, karena kami sedang mengumpulkan lagi dari anggota-anggota di Koramil-Koramil” Jelas Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto kepada kabarsumbawa.com.

Baca juga:  Perlu Dukungan Anggaran Dorong KRPL

Sementara itu, Kadis Satpol PP KSB, Syihabuddin mengungkapkan, bantuan yang berhasil dikumpulkan dari satuannya yakni berupa Baju Layak Pakai sebanyak 13 karung dan air minum mineral 10 dos.

“Selain pakaian dan air minum mineral, juga ada uang tunai yang jumlahnya belum kami hitung” imbuh Syihabuddin.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Sosial, Manurung, S.Pd menjelaskan, bantuan ini akan disalurkan secepatnya setelah bantuan-bantuan dari SKPD-SKPD di Lingkup Pemkab Sumbawa Barat telah terkumpul semua.

“Kami sudah berkoordinasi dengan SKPD-SKPD lainnya untuk mengumpulkan bantuan, semoga secepatnya bisa terkumpul dan akan kami salurkan secepatnya.” Tandas Manurung.(KS/yud)

ksbksb ksbksb