by

Target Tender LPBJP Tersisa Dua Paket

KabarSumbawa.com – Tahun 2018, target tender Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) Setda Sumbawa sebanyak 103 paket. Dari jumlah tersebut, dua paket belum dilakukan pelelangan yakni pengadaan bibit bawang putih dan penilaian tanah jalan lingkar alas.

“Dari 103 yang ada sekarang, yang sudah proses mencari pemenang yaitu 101. Dua yang belum  yaitu paket bawang putih yang ada di dinas pertanian dan untuk penilaian tanah jalan lingkar alas di Bagian Pertanahan Setda Sumbawa,” ujar Kabag LPBJP Setda Sumbawa, Abdul Malik S.Sos kepada wartawan Kamis (2/8).

Dijelaskannya, alasan belum dilakukannya lelang terhadap kedua paket tersebut yaitu untuk pengadaan bibit bawang putih harus mensesuaikan masa tanam petani yang rencananya mulai bulan September mendatang. Sehingga paket tersebut baru dilelang pada akhir bulan Agustus.

Baca juga:  Korban Terseret Arus Sungai Brang Rea, Akhirnya Ditemukan

Sedangkan untuk penilaian tanah jalan lingkar alas, walaupun rencana umum pengadaan (RUP) sudah masuk tetapi masih harus menunggu kejelasan dari bagian Pertanahan Provinsi.

“Untuk nilai pengadaan bawang putih sekitar 3 M. sementara appraisal belum diketahui karena berapa jumlah berdasarkan penilaian appraisal. RUP nya sudah masuk, cuman dokumennya belum masuk,” pungkasnya seraya menambahkan untuk pengadaan bawang memungkinkan karena sekarang sudah pada tahap penyusunan HPS (harga perkiraan sendiri), sedangkan untuk appraisal ini masih mengambang karena menunggu kejelasan dari pertanahan provinsi (ks/ote)