oleh

Sebanyak Dua Sekolah Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Kabarsumbawa.com – Sebanyak dua sekolah mengikuti penilaian lomba sekolah sehat tingkat nasional di Kabupaten Sumbawa, yakni Tk Pertiwi dan SDN Sering Kecamatan Unter Iwes. Selain sekolah tim penilai juga akan memberikan penilaian terhadap Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah Tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

“Selain menilai sekolahnya, juga menilai TP-UKS di kecamatan dan kabupaten,” kata Varian Bintoro, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa, di ruang kerjanya, Rabu (01/08).

Menurutnya, tim penilai akan langsung memberikan penilaian ke lokasi-lokasi yang menjadi obyek penilaian. Sehingga tidak dilakukan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat seremoni sebelum atau setelah penilaian dilakukan.

Baca juga:  H Sahril Bakal Dengar Masukan Dari Orang Tua Siswa

Dijelaskan, penilaian terhadap dua sekolah baik TK maupun SD tersebut, karena memiliki nilai lebih dibandingkan sekolah yang lain. “Kalau di TK Pertiwi ada yang namanya pojok membaca dan kreasi bagi orang tua atau wali. Nah pojok itu, pada saat orang tua mengantar dan menunggu anaknya belalar, dari pada ngerumpi maka dapat menghabiskan waktu dengan membaca atau membuat kreasi lainnya. Jadi sambil menunggu, ada manfaat juga dari situ bagi orang tua,” jelasnya.

Sedangkan SDN Sering Kecamatan Unter Iwes, menonjolkan kerja sama baik bersama orang tua/wali murid maupun dengan lingkungan atau masyarakat sekitar. “”Jadi sekolah itu lebih banyak dibantu oleh masyarakat, dalam penatan lingkungan, kebun sekolah yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak,” ungkapnya.

Baca juga:  Guru SDN Boak Sulap Korek Api Jadi Media Pembelajaran

Dengan adanya penilian tersebut, diharapkan sekolah bersangkutan ataupun sekolah lainnya dapat berkreasi dan berinovasi untuk lebih baik. “Menjadi lebih baik, lingkungan yang tertata, juga ada inovasi dalam sekolah tersebut,” katanya. (ks/adm)

ksbksb ksbksb