oleh

Melalui Dangdutan, Orkes Putra Electon Galang Dana Bantu Korban Gempa

Kabarsumbawa.com – Membantu sesama bisa dilakukan oleh siapa saja serta dengan cara apa saja. Salah satunya seperti yang dilakukan para kru Orkes Putra Electon Kecamatan Plampang. Dengan keahlian yang dimiliki yakni bermusik, mereka melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara kita yang terdampak gempa di Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Pemilik Putra Electon, M. sayuti Melik SH kepada wartawan menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Sebanyak 10 kru yang dimiliki turun langsung ke lapangan untuk meminta sumbangan.
Tidak hanya menyodorkan kotak yang terbuat dari kardus untuk menaruh uang. tetapi mereka juga menampilkan keahlian bermusik yakni dangdutan yang biasanya hanya diperlihatkan saat mendapatkan job saja.

Baca juga:  Batu Lanteh Diterjang Putting Beliung Dan Tanah Longsor

“Kami dari Putra Electon Kecamatan Plampang dengan 10 kru nya, langsung turun ke jalan raya. Meminta sumbangan kepada para pengguna jalan raya,” ujarnya diselah-selah kegiatan, di depan Pasar Kecamatan Plampang, Rabu (1/8).

Kegiatan peduli tersebut, ungkapnya, tidak sekali ini saja dilakukan. Namun saat terjadi banjir beberapa waktu silam di Sumbawa, Dompu maupun Bima mereka juga melakukan hal yang serupa. Untuk penggalangan dana kali ini sendiri direncanakan akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 1 dan 2 Agustus.

“Nanti kita akan koordinasi dengan teman PMR, kemudian ada juga pramuka. Rencananya hasil penggalangan dana ini akan disatukan,” pungkasnya seraya menambahkan Alhamdulillah, bukan hanya masyarakat plampang saja yang menyumbang tetapi juga para pengguna jalan. (ks/ote)

ksbksb ksbksb