AMNT, Kirim Tim Tanggap Bencana Bantu Korban Gempa Lombok.

Date:

 

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Perusahaan tambang PT Amman Mineral Nusa Tenggara, mengirim sejumlah karyawan dan Paramedis yang tergabung dalam tim tanggap bencana, guna membantu warga korban bencana gempa bumi di Lombok Timur dan Lombok Utara.

Bantuan dari AMNT berupa, tim rescue, tim medik untuk memberikan layanan kesehatan, perlengkapan (tenda, tikar, dll) bahan pangan, air minum, dan lain-lain

Sejak Senin (30/7) lalu, Petugas Paramedis sudah mulai bekerja. Dan hari ini, Rabu (1/8), mulai melakukan penyisiran terhadap korban gempa mulai dari Desa Sembalun, Obel- Obel, kampung-kampung hingga perbatasan KLU. Kemudian jika malam tiba, para petugas paramedis tersebut kembali ke tenda/posko bencana untuk melayani korban hingga malam hari.

Menurut laporan, hasil pemeriksaan yang mulai dibuka sejak Pukul 07.00 hingga pukul 22.00 waktu setempat, sejumlah warga mengalami ganguan kesehatan seperti deman pada anak- anak dan pusing,batuk pilek serta hipertensi yang umumnya dialami orang tua.

Selain menggelar bantuan kesehatan, sejumlah istri karyawan juga turut andil membagikan sembako bagi korban gempa, karyawan juga menggalang bantuan di lokasi kerja.

 

Bantuan Amman mineral ini dikirim melalui Helikopter yang diantar langsung Wudi Raharjo General Manager Operasional. Tak hanya itu, Helikopter Amman Mineral juga membantu evakuasi terhadap pengunjung di puncak Gunung Rinjani yang terjebak akibat longsor, sehari sebelumnya.(KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Diskusi Bersama Pelaku Seni, Jubir Kemenlu RI Iqbal Dorong Sekolah Tinggi Kesenian Hadir di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Lalu...

Kemenkumham Kembali Raih Kualitas Tinggi dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Di penghujung tahun 2023, sekali lagi...

Bank Sampah Pemuda Berbagi Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi asal...

Kemenkumham Raih Penghargaan Terbaik I ITKP di Anugerah Pengadaan 2023

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Kementerian Hukum dan Hak asasi Manusia...