oleh

Puluhan Pelajar, Galang Dana Bantuan Korban Gempa Lombok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Puluhan Siswa Madrasah Aliyah (MA) NW Sumbawa Besar, Senin (30/07) pagi tadi, turun ke jalan menggelar aksi mengumpulkan dana untuk korban gempa bumi Lombok.

Puluhan siswa ini menggelar aksi pengumpulan dana disepanjang jalan utama Kota Sumbawa Besar, tepatnya dari Simpang Bingung hingga Pasar Labuhan Sumbawa.

Para pelajar ini berdiri di sepanjang jalan meminta sumbangan secara suka rela kepada pengendara yang melintas di lokasi.

Nur Intan Hapsari, salah seorang siswa yang ikut dalam penggalangan dana itu mengatakan, aksi ini digelar setelah kejadian gempa bumi kemarin pagi yang banyak menimbulkan korban jiwa serta kerusakan bangunan di lombok timur dan lombok utara.

Baca juga:  PD Muhammadiyah Sumbawa Dukung Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Rumah

“Setelah mendengar kabar itu, kami langsung bergerak dan dan turun ke jalan menggelar aksi penggalangan dana ini” Ungkapnya seraya menambahkan, dana yang terkumpul dari aksi ini nanti diharapkan dapat membantu serta meringankan beban korban, terutama bagi anak-anak dan manula yang saat ini berada di tenda pengungsian.

“Ini Aksi sosial kak, untuk membatu korban gempa bumi di Lombok. Kalau sudah terkumpul, sekolah yang akan kirim lewat kantor pos”, Pungkasnya.(KS/aly)