oleh

HBA ke-58 – Kejaksaan Harus Bisa Terjemahkan Keinginan Masyarakat

Kabarsumbawa.com – Malam respsi Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-58, berlangsung meriah. Minggu (22/07/2018) malam, di gedung serbaguna pantai baru Sumbawa. Pada HBA kali ini, Kejaksaan harus mampu menterjemahkan keinginan masyarakat.
Hadir pada acara tersebut Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc, Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Sekda Sumbawa, Drs. H. Rasyidi, Sekda KSB, Abdul Aziz, SH., MH, unsur pimpinan DPRD Sumbawa, DR. H. Arahman Alamudy, Kamaluddin ST, Kapolres Sumbawa, AKBP. Yusuf Sutejo, Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda, Ketua PN Sumbawa, I Wayan Eka Mariartha, SH., MH, Kepala OPD lingkup Pemkab Sumbawa dan Kepala BUMN di Sumbawa.
Dalam kesempatan tersebut,  Kajari Sumbawa, Paryono, SH dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan tema yang diangkat kali ini yakni “berkarya berbakti sepenuh hati menjaga negeri”, diharapkn kejaksaan dapat menetrjemahkan keinginan masyarakat. Untuk itu, para jakasa diminta agar terus berkarya. Serta kejaksaan diminta bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih. Dengan dilaksanakan sepenuh hati , sehingga kejaksaan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Sesuai tagline Kabupaten Sumbawa, yakni hebat dan bermartabat.
Lanjutnya, kejaksaan selalu mendukung pembangunan di Sumbawa dan Sumbawa Barat. Pemda Sumbawa dan KSB sudah diberikan banyak dukungan. Di Sumbawa, diberikan dukungan berupa bantuan rehabilitasi kantor kejaksaan yang sudah dilaksanakan sejak setahun lalu. Sementara di Sumbawa Barat, didukung dengan pembentukan Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat. Ini tidak lain peran dukungan dari DPRD. Baik itu di DPRD Sumbawa dan Sumbawa Barat. “Kami akan selalu mendukung pembangunan di Sumbawa san Sumbawa Barat,” imbuhnya.
Sementara itu Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc mengatakan, yang menjadi persoalan saat ini pembangunan demokrasi, politik dan ekonomi memerlukan dukungan hukum. Karena tanpa dukungan hukum, akan menghasilkan kebebasan yang tidak teratur dan terkendali.
Dengan peringatan HBA tahun ini, atas nama pimpinan daerah dan masyarakat mengucapkan selamat. Bupati juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa dalam mendukung pembangunan yang transparan, profesional dan akuntabel. Melalui sinergitas antar lembaga.
Diahkir kegiatan dilakukan pemebrian piagam penghargaan kepada PWI Sumbawa dan media cetak maupun elektronik yang ada di Kabupaten Sumbawa. (KS/)
ksbksb ksbksb
Baca juga:  Jelang Pilkada 2020, Bupati Tekankan Netralitas ASN