Bengkel Garuda Hangus Terbakar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bengkel Garuda yang terletak di depan bandara sultan muhammad kaharuddin IV, jalan garuda, Sumbawa besar, ludes dilalap si jago merah. Minggu (15/07/2018).

Bengkel khusus sepeda motor yang menjual peralatan dan juga oli, ini hangus terbakar saat toko dan bengkel ini sedang tutup dan tidak ada pemiliknya.

Api melalap habis seluruh bangunan beserta isinya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Total kerugian diperkirakan mencapai 2 miliar rupiah.

Warga yang rumahnya berada di dekat toko ini panik dan berusaha mengevakuasi barang barangnya, karena khawatir api akan menjalar.

Petugas dari pemadam kebakaran kabupaten Sumbawa. menurunkan sebanyak enak unit mobil penanggulangan bencana kebakaran untuk memdamkan api. Setelah dua jam, api pun bisa dipadamkan.

Tudi suriawan, pemilik toko, mengatakan, kebakaran terjadi saat toko miliknya tutup karena sedang libur sejak hari sabtu siang kemarin. kejadian kebakaran awalnya diketahui oleh salah seorang pegawainya yang tinggal di belakang toko.

“Tadi sekitar jam 3 saya di telpon sama pegawai saya yang rumahnya di belakang toko, katanya toko terbakar”, ujarnya.

Menurutnya, atas musibah yang menimpahnya, ia memperkirakan kerugiannya sekitar 2 miliar rupiah. “Kalau dari gedung sampai isinya, ya sekitar 2 miliar”, tambahnya.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran ini, namun dugaan sementara akibat arus pendek listrik. Kini kejadian kebakaran ini sedang dalam penyelidikan pihak polres Sumbawa, untuk mengetahui penyebab kebakaran. (KS/aly).

News Feed