oleh

Pemuda Desa Beru, Jereweh. Bersih-Bersih Air Terjun Semporon Tangkel

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Permasalahan polusi sampah plastik, merupakan isu lokal yang tengah hangat diperbincangkan Pemuda Peduli Pariwisata khususnya di Sumbawa Barat dan Destinasi Wisata lainnya pada umumnya. Pasalnya, hampir 80% sampah yang berada di Destinasi-Destinasi wisata, berasal dari sampah pengunjung.

Oleh karena itu, pemuda Peduli Pariwasata yang berada di Desa Jereweh, menggelar kegiatan bersih bersih di Air Terjun Semporon Tangkel (Ai Kalela), Desa Beru, Jereweh, Sumbawa Barat. Kegiatan ini menjadi perhatian pengunjung yang ada di Lokasi.

Mukhlis, salah satu pemuda Peduli Pariwisata Desa Beru, Jereweh yang juga koordinator kegiatan bersih Air Terjun Semporon Tangkel, mengungkapkan tujuan kegiatan ini semata-mata untuk mencipatakan kawasan Air Terjun yang bersih dan bebebas dari polusi sampah dan sebagai provokasi kepada pengunjung agar terketuk hatinya untuk ikut menjaga kebersihan Air Terjun.

Baca juga:  Bangun Cek Dam Melalui Program CSR

“Kegiatan bersih-bersih ini sudah sering kali dilakukan, karena kami sadar akan kebersihan destinasi wisata. Karena, siapa lagi kalau bukan kami yang mendahulukan”, tegas Mukhlis.

Clean up ini, diakui Mukhlis juga sebagai pancingan atau provokasi dengan tujuan agar pengunjung mulai sadar akan kebersihan lokasi wisata.

“Selain itu, kami juga secara swadaya akan menata kembali lokasi Air Terjun agar lebih baik.” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa menyadarkan para wisatawan asing maupun wisatawan lokal yang berkunjung ke Air Terjun dengan ketinggian 27 meter ini.

“Kebersihan Destinasi wisata adalah tanggung jawab kita bersama, karena kalau bersih, pasti kita akan merasa nyaman berlibur di sini (Air Terjun Ai Kalela)” harapnya. (KS/yud)

Baca juga:  Besok, Jokowi Kunjungi Korban Gempa Lombok