oleh

MOS Dea Malela, Prof Din Ingatkan Pentingnya Pendidikan Terintegrasi

kabarsumbawa.com – Bertempat di gedung Wisma  Bait Kalla, acara Masa orientasi (MOS) bagi pendidik baru Pesantren Modern Internasional Dea Malela Sumbawa dibuka kemaren siang  oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan yang sekaligus pengasuh pesantren Prof Dr HM Din Syamsuddin, MA. (DS). Jum’at (06/07/2018).
Kegiatan ini dilaksanakan mulai kemaren sore 4 Juli 2018 hingga 7 Juli 2018 diisi oleh narasumber narasumber nasional yang expert di bidang pendidikan, termasuk diantaranya Rektor Univesitas Samawa Prof Dr Iskandar Saifuddin,  M. Pd,  Direktur School of Human, Pimpinan Pondok Modern Tazakka Batang KH Anang Rikza Masyhadi,MA,  motivator pendidikan Bapak Namin AB serta pimpinan PMI Dea Malela Dea Guru Ahmad Nahid,  M. Pd
Dalam sambutannya DS menjelaskan tentang pentingnya sistem pendidikan yang integrated tidak ada dikotomi antara ulumuddin, ilmu ilmu agama dan ulumulmadaniyyah,  ilmu ilmu umum. Lebih jauh DS menerangkan bahwa dengan penerapan pola seperti akan menghasilkan out put, alumni alumni yang kuat fiqihnya (tafaqquh fiddin)  sekaligus juga kuat MAFIKIB Matematika Fisika Kimia dan Biologinya.
Disamping itu sistem pendidikan di PMI Dea Malela harus bisa mensinkronkan sintesa kurikulum nasional yang masuk dalam kelompok general studies, Islamic studies dan talent development yang muara akhirnya mampu mencetak insan yang beriman,  berahlaq mulia,  mandiri,  kreatif,  inovatif dan kompetitif.
Sebelum mengakhiri sambutannya,  DS juga menegaskan agar tiap pendididik berani melakukan hal hal kreatif yang out of the box,  go beyond dan breakthrough, melakukan terobosan terobosan inovatif,  tidak sekedar menjadi pendidik biasa. Baik saja itu tidak cukup,  good is not good enough,  why not the best,  harus bisa menjadi yang terbaik.(KS/aly).
ksbksb ksbksb
Baca juga:  KKL Tahun 2019, UNSA Kirim Ratusan Aset Produktif Kepada Masyarakat