oleh

KPU Sumbawa Gelar Plano Pilgub NTB 2018 Tingkat Kabupaten

Kabarsumbawa.com – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Sumbawa, menggelar Rapat Plano terbuka rekapitulasi data pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018 tingkat Kabupaten Sumbawa, Rabu (04/07/2018) di Gedung Wanita.
Hadir pada kegiatan tersebut, Panitia Pengawas Pemili (Panwaslu) Kabupaten Sumbawa, FKPD Lingkup Pemda Sumbawa, PPK Se Kabupaten Sumbawa, TNI, Polri, serta saksi dari masing-masing Pasangan calon.
Berdasarkan hasil rapat plano tersebut, pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur NTB tahun 2018 di Kabupaten Sumbawa masing-masing memperoleh suara sebagai berikit.
Pasangan nomor urut 1 H. Moh. Suhaili Fadil Thohir dan H. Muh. Amin, SH., M.Si., dengan pemeroleh suara sebanyak 23.786 atau 9,76%, pasangan nomor urut 2 TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi dengan pemerolehan suara sebanyak 24.706 atau 10,13%, pasangan nomor urut 3 DR. H. Zulkiflimansyah., SE. M.Sc dan DR. ir. Hj. Siti Romhi Djalilah. M.Pd., dengan pemerolehan suara sebanyak 166.833 atau 68,43% dan pasangan nomor urut 4 H. Moch. Ali Bin Danlan dan TGH. Lalu Gede Muhammad Ali Wirasakti Murni. LC., MA., dengan pemeroleh suara sebanyak 28.490 atau 11,49%. Adapun Jumlah seluruh suara yang sah sebanyak 243.815, dan jumlah suara tidak sah sebanyak 2.630, jadi keseluruhan suara sah dan tidak sah sebanyak 246.445.
Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmad, S.Ag., yang ditemu oleh media setelah rapat tersebut mengatakan bahwa seluruh proses plano tesrebut telah disaksikan oleh berbagai pihak termasuk PPK 24 Kecamatan hingga saksi dari masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018.
Untuk itu lanjutnya KPU Sumbawa sebagai penyelenggara pemilu di tingkat Kabupaten menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan plano serta menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mensukseskan pilkada NTB 2018 di Sumbawa.

Baca juga:  532 Narapidana Lapas Sumbawa Gunakan Hak Pilih dalam Pilgub NTB

“Alhamdulillah dalam proses Pleno rekapitulasi yang telah kami lakukan secara bersama-sama yang dihadiri oleh ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Sumbawa, para saksi paslon, PPK 24 kecamatan, SKPD dan berbagai pihak menyaksikan proses yang telah dilakukan berjalan dengan sangat lancar aman dan damai”, ujarnya.
Ditambahkannya, tahap selanjutnya pihaknya akan mengikuti Rapat Plano rekapitulasi data pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018 tingkat Provinsi dalam waktu dekat ini. (KS/aly)

ksbksb ksbksb