Isue ASN Digrebeg … !!!

Sekda : Kita Akan Lakukan Koordinasi dan Investigasi

Kabar Sumbawa – Sejak beberapa hari lalu, marak beredar isue dan postingan di media sosial tentang ASN yang tertangkap melakukan perbuatan Asusila. Terkait hal tersebut, Pemda Sumbawa akan melakukan koordinasi dan investigasi.

“Kita akan koordinasikan dengan inspektorat, untuk melakukan investigasi. Karena sampai sekarang, belum ada laporan resmi,” kata H.Rasyidi, Sekda Sumbawa di DPRD Sumbawa, Kamis (05/07).

Menurutnya, sejauh ini informasi yang diperoleh masih simpang siur dari pihak-pihak tidak resmi. Sehingga dipandang perlu untuk melakukan klarifikasi bersama petugas yang mengawasi dan membidangi ASN.
Ia menegaskan, persoalan yang menciderai ASN perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah. “Persoalan yang menciderai ASN itu memang hatus perlu diluruskan sesuai aturan yang ada. Kan ada aturan  yang mengatur, jika ASN berbuat ini maka sanksinya ini,” tegasnya.

Diungkapkan, dalam merespon persoalan tersebut, pemerintah akan berhati-hati. “”Kita hati-hati. Tentu nanti kita ambil keputusan berdasarkan fakta dan kenyataan. Kalau sudah jelas, tentu sudah diatur dalam pasal ASN. Masalah pasal perpasalnya, teman-teman inspektorat dan BKD yang paling paham,” ujarnya, sembari berharap kepada masyatakat agar percaya kepada pemerintah dalam menyelesaikan persoalan tersebut. (ks/adm)

News Feed