oleh

DPC PDI-P Sumbawa Targetkan 8 Kursi di Pileg 2019

Abdul Rafik Ketua Fraksi PDIP
Abdul Rafiq
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumbawa hanya menargetkan perolehan 8 kursi di pemilihan legeslatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPC PDIP Sumbawa Abdul Rafiq yang ditemui oleh wartawan usai Sidang Paripurna, Selasa (03/07/2018), mengatakan bahwa target tersebut dilihat berdasarkan dinamika yang berkembang di lapangan dan internal partai, sehingga PDIP memasang target minimal 8 kursi di DPRD Sumbawa. “Nah tentu 8 kursi itu, kita punya hitung-hitungan. Bagaimana menempatkan calon, kan itu hitung-hitungannya,” jelasnya.

Ia optimis target tersebut dapat terealisasi. Sebab selain memperhitungkan kualitas dan kerja keras bacaleg, , Husni Djibril sebagai kader PDIP yang kini menjabat sebagai Bupati Sumbawa, pasti memiliki kekuatan untuk mengejar target kursi.

Baca juga:  Kasus Meningkat, DPRD Sumbawa Minta Gugus Tugas Tingkatkan Edukasi Masyarakat

“Insya Allah, beliau sebagai kader, tentu beliau juga akan berjuang memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Sumbawa. Itu akan membantu kami,” tegasnya.

Ditegaskan pula, untuk meraih target tersebut, PDIP akan selektif dalam menempatkan caleg di setiap dapil. Terkait komposisi keterwakilan perempuan, menurutnya sejauh ini Bacaleg perempuan PDIP di beberapa Dapil bahkan melebihi kuota. Seperti di Dapil Sumbawa dan Dapil Moyo Hulu.

“Sudah tidak ada persoalan. Itu malah sudah mencapai 120 persen,” ungkapnya. (KS/aly).

ksbksb ksbksb