oleh

KPU Sumbawa Mulai Distribusikan Logistik Pilgub ke Kecamatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kebutuhan Logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018 mulai di distribusikan ke semua Kecamatan di wilayah kabupaten sumbawa oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa.

Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmad, S.Ag., Jum’at (22/06/2018) mengatakan bahwa pendistribusian tersebut dilakukan empat tahap. Untuk tahap pertama  dimulai pada hari Jum’at 22 Juni  ke 7 Kecamatan, yakni Kecamatan Batu Lanteh, Labuhan Badas, Ropang, Lantung, Lenangguar, Lunyuk dan Orong Telu.

Untuk tahap kedua, pendistribusian dilakukan  pada hari Sabtu tagal 2 juni ke wilayah Kecamatan Empang, Tarano, Plampang, Labangka, Maronge, Alas dan Alas Barat. Selanjutnya pendistribusian tahap ketiga dilakukan  Minggu 24 juni  yang ke Kecamatan Lape, Lopok, Buer, Utan , Rhee dan Moyo Hulu. serta tahapan terakhir Senin 25 Juni, logistik dikirim ke Kecamatan terdekat seperti Kecamatan Moyo Hilir, Moyo Utara, Unter Iwes dan Kecamatan Sumbawa.

Baca juga:  25 anggota DPRD Sumbawa Barat Periode 2014-2019

“salah satu tahapan  penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB 2018 yakni pendistribusian logistik perdana, Insya Allah hari ini kita lakukan,” Katanya.

Syukri  memastikan seluruh kebutuhan dan kelengkapan logistik  untuk kepentingan Pilgub NTB 2018 dinyatakan sudah lengkap.

Terhadap daerah  sulit tambahnya, KPU telah menyiapkan langkah antisipasi dengan menyiapkan alat transportasi yang dapat menjangkau semua medan sulit, termasuk kuda jika tidak memungkinkan menggunakan kendaraan bermotor.

“Kami dan teman-teman di lapangan sudah biasa, ketika tidak bisa dijangkau dengan kendaraan biasa, maka ada hartop. Jika tidak bisa, kuda kita pakai”, tambanya.

“Mudah-mudahan proses pendistribusian ini tidak terkendala cuaca, serta hal tidak terduga lainnya sehingga pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di daerah kita ini bisa berjalan sesuai harapan”, imbuhnya. (KS/aly).

Komentar