140 Batang Kayu Sonokeling Diamankan di Pulau Kaung

Date:

penangkapan kayu
Penangkapan Kayu Sonokeling di pulau kaung

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com —KPH Batulanteh Bersama TNI Berhasil Mengamankan sebanyak 140 batang kayu balok jenis sonokeling di Pulau Kaung kecatan Alas. Pengamanan ratusan balok kayu tersebut berawal dari informasi masyarakat, dimana Pada hari kamis (7-06-2018) pukul 20.15 wita kemarin.

Sebelumnya Danunit Intel Kodim 1607 Sumbawa, menerima laporan dari Suparman S. Hut,  Kasi Pengamanan KPH batu Lanteh Kabupaten Sumbawa  bahwa telah menangkap Kayu jenis Sonokeling di wilayah Desa pulau Kaung Kecamatan Buer Sumbawa Besar.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Setibanya di lokasi, Tim dari Kodim Sumbawa bersama KPH Batu Lanteh langsung memeriksa asal usul kayu tersebut yang jumlahnya kurang lebih mencapai 6 kunik (104 batang), dan dari informasi yang berhasil digali, bahwa kayu tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Seteluk KSB yang telah dimuat didalam kapal.

Saat di lokasiTim berusaha menghubungi pemilik kayu tersebut, namun tidak di gubris, sehingga Tim mengambil langkah selanjutnya dengan mengamankan sebagian kayu tersebut ke daratan.

Saat pengamanan di lokasi sempat ada perlawanan dan sempat terjadi debat kusir antara Tim KPH dan warga setempat yang ingin mengagalkan pengamanan kayu-kayu tersebut dengan berbagai alasan, namun hal tersebut tidak digubris oleh pihak KPH batu lanteh, karna apa yang dilakukan terkait pengamanan kayu sonokeling yang merupakan salah satu kayu yang dilindungi sudah sesuai dengan prosedur.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Selanjutnya kayu-kayu tersebut tetap diamankan dengan tetap menjalin koordinasi antara KPH Batu Lanteh dengan Koramil serta Polsek Alas sambil menunggu proses selanjutnya. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...