oleh

Sudah 20-an Rumah Hangus dari 26 Kebakaran

Kebakaran di Rumdis Denpim Polisi Militer
Kebakaran di Rumdis Denpim Polisi Militer

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com –
Kurun waktu Januari hingga Mei 2018, tercatat sedikitnya 26 musibah kebakaran telah melanda Kabupaten Sumbawa. Dari kejadian tersebut, berdasarkan catatan Satdamkar Kabupaten Sumbawa sekitar 20-an Rumah hangus.

“Sudah 26 kejadian. 10 di bulan Mei. Ada 20-an unit rumah yang terbakar. Dari kebakaran itu, sebagian kebakaran adalah lahan,” kata Juni Junaidi, Danton Sip 3 Satdamkar Kabupaten Sumbawa, Sabtu (02/06).

Diungkapkan, di beberapa daerah telah disiagakan kendaraan pemadam sebagai antisipasi, seperti di Kecamatan Utan. Apabila unit tersebut dianggap tidak mampu untuk menangani dan minta bantuan, unit dari Kota Sumbawa tetap siaga membantu.

Baca juga:  Akibat Gempa, 1 Bangunan di Labuhan Sumbawa Roboh

Terkait kebakaran yang terjadi di Rumdis Denpim Polisi Militer, ia mengungkapkan, Satdamkar mendapat laporan sekitar pukul 21.21 Wita. “Mendapat laporan ke pemadam, jadi anggota kita langsung berangkat. Ada tiga unit damkar kita kerahkan,” tegasnya.

Dikatakan, beberapa waktu sebelumnya dihari yang sama, Satdamkar tengah memadamkan kebakaran lahan di sekitar lokasi PLTD Boak. “Tadi memang ada kebakaran lahan PLTD. Yang di sana ke sini lagi, jadi tiga unit dia. Sudah korlap yang tanganiĀ  di boak, dipanggil ke sini lagi, karena ada kebakaran kejadian di sini,” katanya, juga menambahkan, api di Rumdis Polisi Militer dapat dipadamkan sekitar 30 menit. (ks/adm)

Baca juga:  Slamet Rahardjo : Jadilah Sesuatu, Tanpa Daya Tarik Kita Tidak Ditengok