Safari di Buer, Bupati Ajak Generasi Muda Hindari Narkoba

Date:

Sumbawa, kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, BSc. pada Safari ramadhan di Desa Kalabeso Kecamatan Buer, Kamis malam (24/5) menyoroti maraknya penyalahgunaan narkoba dan TKI ilegal di Kecamatan Buer. Bupati menyatakan keperihatinannya terhadap penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Buer yang merupakan ranking ke-3 kasus narkoba di Kabupaten Sumbawa, setelah Kecamatan Sumbawa dan Kecamatan Labuhan Badas.
Dijelaskan bahwa narkoba merupakan perusak generasi dan masa depan bangsa yang sangat berbahaya, bahkan melebihi daya rusak minuman keras. Karena itu, Bupati minta kepada Camat dan Kades beserta seluruh jajarannya agar sering-sering turun ke masyarakat untuk menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba, begitu pula para tokoh agama, pemuka masyarakat dan para orang tua agar memiliki kepedulian yang tinggi terhadap keselamatan generasi muda.
Menyinggung masalah TKI ke luar Negeri, Bupati menyatakan bangga terhadap TKI yang sukses bekerja di luar negeri karena memiliki skill yang memadai dan berangkat menggunakan prosedur yang benar. Namun demikian Bupati juga menyayangkan tidak sedikit TKI/TKW yang ke luar negeri tanpa prosedur yang benar, yang pada akhirnya mengalami tindak kejahatan dan kerugian.
Karena itu Bupati minta perhatian aparat pemerintah dan masyarakat agar bersama-sama mengingatkan dan menyalamatkan masyarakat pencari kerja di luar negeri.
Pada bagian lain Bupati juga mengingatkan pentingnya pengelolaan dana desa secara amanah, professional, dan transparan. Untuk Kecamatan Buer tahun 2018 mendapatkan Dana Desa (DD) sebesar Rp.4.616.686.000, jika ditotal dengan Alokasi Dana Desa (ADD), dan Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah (BHPRD) maka jumlah total mencapai Rp. 7.864.370.800. Besarnya jumlah dana desa tersebut tentu harus sejalan dengan kemampuan desa untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat secara efektif untuk menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa secara keseluruhan.
Hadir pada acara Safari ramadhan tersebut, Sekda Kabupaten Sumbawa, anggota FORKOMPIMDA, dan beberapan Kepala OPD.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...