oleh

Tidak Disiplin, 2 Anggota Polisi Dipecat

AKBP Mustofa S. Ik., MH Kapolres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Dua orang anggota Polisi Polres Sumbawa Barat, Senin (21/5) kemarin, dipecat. Kedua anggota berpangkat brigadir tersebut, diduga melanggar kode etik kepolisian dengan memberikan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) alias pemecatan dari institusi.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa S. Ik., MH melalui Kasubbag Humas polres, AKP Suwardi kepada media, Selasa (22/5) membenarkan hal tersebut. Kedua orang tersebut berinisial MN (36) dan SK (36).

“Pemecatan mereka sudah kemarin, selesai pelaksaan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 yang digelar di Halaman Polres” Ungkap Suwardi.

Dikatakan Kasubbag Humas, untuk MN, ia terbukti terlibat dalam tindak kejahatan. Sedangkan, SK jarang masuk kantor tanpa keterangan atau disersi.

Baca juga:  Operasi Ketupat 2020, Ini Penekanan Polres Sumbawa

Dalam kesempatan tersebut pula, Lanjut Kasubbag, Kapolres mengingatkan kepada anggota polres setempat untuk patuh dan bekerja sesuai aturan serta kode etik anggota Polri. Dengan harapan, anggota Polri taat hukum terlebih tidak ada lagi PTDH di lingkup Polres KSB.

“Kami harap, kasus PTDH kemarin menjadi yang terakhir,” ujarnya.(KS/yud)

iklan bkbpp

News Feed