Buloq Sumbawa akan Kirim 2000 Ton Beras ke NTT

57
Kepala Perum Buloq Subdivre Sumbawa, Lalu Tawang,
Kepala Perum Buloq Subdivre Sumbawa, Lalu Tawang,

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Perum Buloq Subdivre Sumbawa akan mengirim sebanyak 2000 ton beras ke NTT. Diantaranya 1000 ton ke Labuhan Bajo dan 1000 ton ke Atambua.
Kepala Perum Buloq Subdivre Sumbawa, Lalu Tawang, saat ditemu Kabar Sumbawa, Kamis (17/05/2018) mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat permintaan pengiriman beras sebanyak 2000 ton ke NTT, beberapa waktu lalu. Namun sampai saat ini belum ada kepastian kapan akan dilakukan pengiriman tersebut.
“kita akan movenas ke NTT. baru kita terimah suratnya kemarin, tapi kita belum tahu kapan tapi sutarnya sudah ada, sebanyak 2000 ton beras, 1000 ton ke Labuan Bajo, 1000 ton ke Atambua”, katanya
“namun kami masih menunggu pengankutnya kapal, kan biasanya ke wilayah timur sulit cari kapal. Kalau ada kapal tinggal kita angkut”, imbuhnya.
Pengiriman beras tersebut menurutnya tidak akan mengganggu kebutuhan Beras Sumbawa dan Sumbawa Barat, sebab Sumbawa dan KSB hanya membutuhkan 7000 Ton Beras/tahun, sebulannya hanya butuh 441 ton/bulan. Sedangkan persedian sampai saat ini sudah 23.000 ton atau 66%,.
“Kalau kita tidak kirim, maka gudang penuh tidak bisa diisi dengan yang mau masuk lagi, berasnya bisa rusak kalau lama disimpan. Jadi kelebihan itulah yang kita kirim”, ujarnya.
Diakhir wawancaranya, ia menambahkan bawawa selama ini sumbawa tidak pernah mengalami kekurangan beras, sebab NTB termasuk sumbawa merupakan salah satu Daerah penyangga Nasional. “makanya kita kirim keluar Dearah. Kita gak tahu apakah bali juga akan minta dari NTB”, tambahnya. (KS/aly).