oleh

Persiapan Sail  Moyo Harus Wow !!!

Ir. Junaidi
Kepala Dinas Disporabudpar Sumbawa

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Hingga saat ini Pemda Sumbawa masih melakukan persiapan melalui koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyambut Sail Moyo. Agar pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya dapat berkesan bagi wisatawan yang akan mengunjungi Kabupaten Sumbawa.
“Persiapannya harus matang. Agar pelaksanaanya nanti bisa wow. Agar berkesan,” kata Junaidi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariewisata (Disporapar) Kabupaten Sumbawa, di ruang kerjanya, Selasa (15/05).

Menurutnya, apabila dalam kegiatan tersebut di Kabupaten Sumbawa dapat menyajikan kesan positif, maka akan menjadi satu daya ungkit geliat dunia pariwisata Kabupaten Sumbawa. Sebab, tidak menutup kemungkinan para wisatawan tersebut akan kembali mendatangi Kabupaten Sumbawa di luar even Sail Moyo.

Baca juga:  Tahun 2019, Sembilan Puskesmas Diupayakan Terakreditasi

Diungkapkan, dalam kegiatan yang merupakan bagian daru Sail Indonesia tersebut, Kabupaten Sumbawa akan disambangi ratusan pelancong dari berbagai negara. “Katanya akan ada sekitar 400 kapal. Setengahnya saja, apalagi bisa semua yang datang. Satu orang saja, itu memiliki jaringan bisnis,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan yang akan dimasukkan dalam even Festival Pesona Moyo tersebut, direncanakan akan dijadualkan selama 2 hari di berbagai destinasi. “Rencananya kan empat hari. Tapi kita padatkan jadualnya selama dua hari. Dan dua hari itu sudah lebih dari cukup,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diharapkan menjadi berskala internasional dengan kehadiran pelancong manca negara. “Kita sudah lakukan rapat persiapan ditingkat kabupaten. Termasuk berkoordinasi dengan pelaku pariwisata di Kabupaten Sumbawa,” jelasnya juga mengharapkan, agar Pemprov NTB dapat memberikan andil lebih dalam menyokong kegiatan Sail Moyo. (ks/adm)

ksbksb ksbksb