SMAN 2 Sumbawa Dominasi Duta Anak Samawa 2018

Date:

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com -Guna meningkatkan kreativitas, inovasi dan produktivitas remaja dan generasi muda Kabupaten Sumbawa, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Sumbawa menggelar Temu Forum Anak Samawa sekaligus Seleksi Duta Anak Samawa untuk Temu Anak NTB. Kegiatan yang diikuti oleh rata-rata siswa SMA Sederajat ini dilaksanakan di Aula DP2KBP3A, pada hari Senin (14/5/2018).

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa diwakili oleh Sekretaris Dinas Ir. Surya Darmasyah dalam pembukaan Seleksi Duta Anak Samawa 2018 menyampaikan bahwa arus komunikasi dan transformasi yang begitu cepat sangat mempengaruhi kehidupan remaja dan generasi muda saat ini. Adik-adik sekalian, kami berharap agar ditengah-tengah tingginya pengaruh digital, maka perlu selektif dalam menerima maupun menyebarluaskan informasi melalui media sosial, ujar Sekdis.
Sekdis berharap agar generasi muda saat ini lebih banyak membaca daripada memperhatikan media social, sehingga lebih banyak pengetahuan dimiliki yang mengakar dari teori yang benar, daripada postingan-postingan yang belum tentu semuanya benar.

Sekdis menjelaskan bahwa Seleksi Duta Anak Samawa nantinya akan melahirkan duta-duta remaja dan generasi muda yang terbaik dari yang sudah hebat saat ini untuk mengikuti ajang Duta Anak NTB.
Materi yang harus dikuasai dalam seleksi Duta Anak Samawa 2018 antara lain pengusaan dan pemahaman Pancasila dan UUD 1945, penguasaan tentang budaya Sumbawa, penguasaan Bahasa Asing, serta beberapa permasalahan yang terjadi diseputar kehidupan anak-anak dan remaja saat ini, serta kemampuan kepeloporan generasi muda.

Dari sebanyak kurang lebih 44 peserta dari seluruh SMA sederajat di Kabupaten Sumbawa, terjaring 5 orang siswa yang akan menjadi Duta Anak Samawa 2018. Dari 5 orang siswa tersebut, tercatat SMAN 2 Sumbawa mendominasi Duta Anak Samawa 2018. Adapun Duta Anak Samawa 2018 yang terpilih antara lain : 1) Aamira Salsabila Kurniawan utusan SMAN 1 Sumbawa, 2) Andrea Irpandi utusan SMAN 2 Sumbawa, 3) Nurul Hidayah utusan SMAN 2 Sumbawa, 4) Daffa Ayodha Akbar utusan SMAN 2 Sumbawa, dan 5) Amir Zaman Fikhra Ranggabarani utusan SMAN 2 Sumbawa. (ks/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...