Inilah Kesan Tim Ahli Smart City Kemkominfo di Liang Bukal

Date:

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com -Disela-sela kunjungannya memberikan sosialisasi Gerakan Menuju 100 Smart City di Kabupaten Sumbawa, salah satu anggota Tim Ahli Smart City Kemkominfo Dwi Elfrida Martina Simanungkalit diajak mengunjungi beberapa tempat wisata antara lain Liang Bukal dan Istana Dalam Loka, pada hari Senin (14/5/2018).

Kadis Kominfotik Sumbawa diwakili Siti Masani Kasi Komunikasi Publik yang mendampingi ke lokasi wisata mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari arahan pimpinan daerah untuk mengajak memperkenalkan obyek-obyek wisata kepada para tamu daerah. Salah satu tugas kami untuk memperkenalkan potensi Sumbawa kepada publik melalui berbagai media, termasuk mengajak para tamu ke tempat-tempat wisata, kuliner, centra produksi dan lainnya, kata Masani kepada media center.

Tim Ahli Smart City Kemkominfo jebolan University of Massachusetts – Amherst USA ini tampak menikmati suasana Liang Bukal yang sangat eksotis dan memberikan kesan tersendiri bagi dirinya. Suasana sore hari di Liang Bukal menciptakan kesejukan, ditengah cuaca Sumbawa yang tergolong panas.

Sambil menyusuri beberapa undakan menuju liang (gua), Dwi mengungkapkan kesannya. Liang bukal terkenal dengan tempat kelelawar tetapi sekarang justru tidak terlihat satu pun kelelawar, atau mungkin belum saatnya pulang, ujarnya.
Sambil menikmati kenyamanan fasilitas 4G atau 3G seluler yang sudah tersedia diwilayah itu, lebih lanjut Dwi menyarankan agar obyek wisata Liang Bukal ini bisa ditambahkan hiasan-hiasan atau ornament kelelawar walaupun tidak asli sehingga tetap ada unsur kelelawarnya, dan para pengunjung bisa mendapatkan kesan itu jika berkunjung ke Liang Bukal.

Kedepan Dwi berharap pengelola obyek wisata Liang Bukal lebih professional. Bersama Mirajuddin Kasi Aplikasi & Tata Kelola e-Govt, Doni Triwardana Kasi Infrastruktur TI yang juga turut mendampingi, Dwi berpesan agar dilokasi ini disiapkan beberapa tempat sampah yang dapat ditempatkan dibeberapa spot, sehingga jika ada kunjungan wisatawan sampah-sampah dapat dibuang ditempatnya.

Juga, tempat bermain anak-anak, yang sudah tersedia tempat bermain anak-anak agar ditambah arena dan jenis permainannya disamping juga dipasang safety kids, sehingga lebih nyaman seperti diluar negri dan tidak akan mengalami kecelakaan apalagi jika ada anak- anak yang terlalu aktif.

Selain itu juga Dwi menyoroti moda trasnportasi publik, dimana kedepan Dishub Sumbawa untuk memberikan dukungan lebih praktis bagi kelancaran menuju obyek-obyek pariwisata Kabupaten Sumbawa termasuk ke Liang Bukal. Sehingga obyek-obyek pariwisata di Sumbawa akan mudah dikunjungi. Selanjutnya menjelang maghrib, Dwi dan pendamping Dinas Kominfotik Sumbawa berkesempatan melihat-lihat Istana Dalam Loka. (ks/adm).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...