Perpisahan Siswa PAUD IT Al Fatihah Meriah dan Kreatif

Perpisahan paud al fatihahSumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Acara perpisahan siswa PAUD IT Al Fatihah tahun ajaran 2017/2018, Minggu (13/05/2018) di halaman PAUD IT Al Fatihah, BTN Olar Rarang Blok Q, Sumbawa Besar, berlangsung dengan meriah dan kteatif.

Acara perpisahan diisi dengan pembacaan saritilawah, pembacaan surah Al-Ma’un, surah Al-Quraisy, Surah Al-Humazah, Pembacan hadist sabar dan pemaaf, hadist berkata baik, pembacaan niat dan doa berpuasa, pentas seni, dan Pembacaan asamaul Husna. Semua kegiatan tersebut diisi oleh paras Siswa PAUD IT Al Fatihah.

Kepala PAUD IT Al Fatihah, Sajupanduyuni, dalam sambutannya mengatakan bahwa lalusan kali ini merupakan lulusan kedau dari PAUD yang dipimpinnya. Meski terbilang baru, ia bertekat untuk mencetak anak-anak yang sholeh-solehah yang berkarakter Islam.

Dijelaskannya sejak berdirinya PAUD tesebut, ia bersam para guru yang lebih sering disebut Ustadzah selalu mengupayakan memberikan bimbingan terbaik kepada para siswanya dengan mamadukan kurikulum nasional dengan kurikulum islami.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kreativita Insan Mandiri, Rosita M Yasin., dalam sambutannya menyamapikan agar para orang tua untuk tidak berkecil hati melihat keadaan PAUD IT Al Fatihah saat ini. “Meskipun siswanya tidak banyak, kita tidak perlu berkecil hati karena dengan sedikitnya siswa maka para ustadzah akan bisa memaksimalkan pembelajarannya.”, ujarnya

Sebagai ketua yayasan yang menaungi PAUD IT Al Fatihah lanjutnya, ia berharap kepda para ustadzah agar dapat menjalankan apa yang diamanahkan oleh orang tua siswa. “Mudah-mudahan kedepannya kami bisa lebih meningkatkan prestasi dibidang pendidikan karena generasi-generasi rabbani inilah yang menjadi tujuan agar anak-anak ini yang akan menggantikan kita kelak”, harapnya. (KS/aly)

News Feed