Kecamatan Taliwang, Juara Umum MTQ XIV 2018 KSB

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Kecamatan Taliwang, Keluar Sebagai Juara Umum dalam Gelaran MTQ XIV 2018 yang berlangsung di Desa Mura, Kecamatan Brang Ene, KSB, Sabtu (12/5) malam kemarin.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, dalam sambutannya di menekankan, Alquran merupakan panduan utama kita dalam menjalani kehidupan di muka bumi ini, oleh katena itu kita sebagai umat muslim harus bisa membaca, memahami isinya dan mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Tingkatkan kemampuan membaca alquran, pahami dan amalkan!” Tegas Wabup.

MTQ ini lanjut wabup, merupakan wadah untuk mengasah kemampuan membaca alquran bukan semata-mata untuk berkmpetisi, namun lebih dari itu MTQ merupakan ajang untuk menjalin silaturrahim diantara para kafilah yang datang dari tujuh kecamatan lainnya.

Terakhir, wabup mengapresiasi kegiatan ini. Kecamatan Brang Ene sebagai tuan dianggap wabup telah melayani dengan penuh keramahan bagi para kafilah yang ikut berlomba.

“Saya rasa pelaksanaan MTQ di Brang Ene ini sudah bagus, oleh karena itu sebagai bentuk apresiasi, kami berikan uang Rp. 10.000.00,- (Sepuluh Juta Rupiah) kepada panitia penyelenggara MTQ yang telah bekerja maksimal menyiapkan dan melaksanakan kegiatan MTQ.” Pungkasnya.

Selain Kecamatan Taliwang yang keluar sebagai juara umum, adapun kecamatan Brang Ene menempati urutan kedua dengan nilai 51, kemudian  kecamatan Brang Rea dengan nilai 47, dan Kecamatan Maluk dengan nilai 43. Sedangkan qoriah dewasa terbaik diraih oleh Putri Hafidzah, Qoriah dari Kecamatan Taliwang.(KS/yud)

News Feed