oleh

Patuh Gatarin 2018, Polres Sumbawa Tindak Tujuh Pelanggaran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 7 pelanggaran yang akan ditindak oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa dalam Operasi Patuh Gatarin 2018 dengan sasaran pengendara roda 2 maupun roda 4.

Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Gusriyadi Agustan SH., Kamis (26/042018) setelah melakukan Gelar pasukan di halaman Polres Sumbawa menjelaskan kepada media 7 target tersebut yakni pengendara motor yang tidak menggunakan helm, pengemudi roda 4 tidak menggunakan safety belt, mengemudikan kendaraan melebih kecepatan, mengemudi kendaraan dalam keadaan mabuk, menggunakan HP pada saat berkendara, pengendara di bawah umur, dan mengemudikan kendaraan melawan arus.

Pelanggaran yang ditemui lanjutnya akan diberikan tindakan dengan tilang dan yang dikedepankan adalah penindakan hukum pelanggaran kasat mata yang ditemui saat operasi Patuh Gatarin 2018 berlangsung.
Dalam rangka Operasi Patuh Gatarin 2018, ia berharap kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk lebih tertib berkendara, mematuhi lalu lintas dan selamat di jalan sehingga angka kecelakaan di Kabupaten Sumbawa bisa menurun dari tahun ke tahun.

Baca juga:  Hendak Jual ke Tambak, 1 Ton Solar Subsidi Diamankan

Operasi Patuh Gatarin 2018 dimulai dari tanggal 26 April sampai 09 Mei 2018, dengan melibatkan sebanyak 60 personil yang terdiri dari 36 dari Satuan Lalulintas, 2 POM TNI, 2 Personil Brimom, dan 20 personil dari gabungan staf satker Polres Sumbawa. (KS,aly)