oleh

Bukti Sinergitas TNI dan Masyarakat Desa Ai kangkung, Satgas TMMD Bangun Tugu Prasasti

Tugu Prasasti mengenang kegiatan TMMD ke 101 di Desa Ai’ Kangkung

KSB, kabarsumbawa.com – Tidak terasa waktu pelaksanaan TMMD ke 101 di Desa Ai’ Kangkung akan berakhir. Dihari ke-24 ini, Jumat (27/4) atau tinggal 6 hari lagi akan dilaksanakan penutupan TMMD ke 101 secara serenatak dan dipusatkan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi NTB oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono.

Sebagai bukti dari sinergitas TNI dan masyarakat Desa Ai kangkung, Satgas TMMD membangun Tugu Prasasti, tugu tersebut sebagai bukti bahwa TMMD pernah ada di Desa Desa Ai kangkung.

“Tugu tersebut dibangun sebagai bukti kebersamaan TNI dengan rakyat dalam membangun desa melalui kegiatan TMMD”, ujar Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto, S.Sos., selaku Dansatgas TMMD ke 101 Tahun 2018 KSB di Sumbawa.

Baca juga:  Salurkan Bantuan, Bhabinkamtibmas Labuhan Jambu Ingatkan Prokes

Dilanjutkannya, tugu tersebut dibangun dipinggir jalan dekat Poskamling yang nantinya dikenang sebagai simbol kebersamaan kami TNI dengan masyarakat Desa Ai’ Kangkung Kecamatan Sekongkang yang saling bahu-membahu bergotong royong menyelesaikan seluruh sasaran terutama sasaran fisik.

Sumanto juga menyampaikan rencana penutupan TMMD ke 101 tanggal 3 Mei mendatang akan ditutup langsung oleh Kasad disertai dengan terjun payung dari personel terbaik Kopassus dan Kostrad dan dihari yang sama juga akan dilakukan peresmian Kodim 1628/Sumbawa Barat oleh Kasad.

Pembuatan tugu TMMD dikerjakan oleh empat orang personel Satgas TMMD yang memiliki keahlian dibidang seni pahat sehingga bangunan tugu akan terlihat lebih seni dan indah, sedangkan personel Satgas TMMD yang lainnya tetap mengerjakan dan menyelesaikan tugas sesuai dengan sasaran kelompok masing-masing.(ks/adm)

Baca juga:  Hingga Awal Februari, Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang