oleh

Bupati Paparkan Potensi Sumbawa Di Hadapan Puluhan Investor

road show Promosi Investasi dan Temu Usaha Tahun 2018 ke Jakarta. Bertempat di Ruang Pertemuan Sekretariat APKASI, Gedung Sahid Sudirman Center pada hari Rabu (25/4/2018)

Jakarta, kabarsumbawa.com – Dalam upaya meningkatkan laju pertumbuhan daerah melalui peran investasi, Bupati Sumbawa mengajak beberapa perangkat daerah terkait melakukan road show Promosi Investasi dan Temu Usaha Tahun 2018 ke Jakarta. Bertempat di Ruang Pertemuan Sekretariat APKASI, Gedung Sahid Sudirman Center pada hari Rabu (25/4/2018) Bupati menyampaikan secara umum potensi dan peluang investasi di Kabupaten Sumbawa.

Dalam pengantarnya, Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc bahwa Kabupaten Sumbawa memiliki sumber daya alam hayati dan non hayati yang berlimpah. Sebagai Kabupaten terluas se Provinsi Nusa Tenggara Barat, berbagai sector sebagai peluang usaha dan investasi mulai dari peternakan, pertanian, perikanan, kelautan, pariwisata sampai sector energy baru dan terbarukan tersedia di Kabupaten Sumbawa.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa dukungan infrastruktur penunjang yang ada mulai dari jalan, air, listrik, telekomunikasi dan lainnya cukup memadai untuk mendukung kelancaran investasi.

Bupati menjamin keamanan dan kelancaran investasi di Kabupaten Sumbawa salah satunya dengan layanan system Perizinan Terpadu Satu Pintu yang transparan, cepat, murah dan mudah, ditunjang oleh suasana social masyarakat Sumbawa yang egaliter.

Baca juga:  Wabup Jelaskan Lima Ranperda Kabupaten Sumbawa Tahun 2019

Kami menyadari bahwa bantuan dan kedatangan Sahabat investor yang berminat menanamkan modalnya di Kabupaten Sumbawa akan membantu percepatan pertumbuhan ekonomi dan diyakini mampu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, papar Bupati.
Kami mengundang dan akan menebarkan karpet merah dengan suka cita bagi para Sahabat investor yang akan menanamkan modalnya dan melakukan usaha di Kabupaten Sumbawa, ujar Bupati

meyakinkan. Bahkan kalau boleh sekalian menjadi warga Sumbawa, canda Bupati sambil menutup sambutan pembuka yang disambut dengan tawa dan tepuk tangan meriah para investor yang hadir.

Selanjutnya, Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa Ir. H. Iskandar D, M.Ec.Dev menyampaikan paparan seluruh potensi Kabupaten Sumbawa selama kurang lebih 90 menit, yang dilanjutkan dengan diskusi, tanya jawab maupun tukar pikiran dengan para investor mengenai peluang-peluang investasi di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Tenun Sumbawa Tampil Pada Fashion Show Tingkat Nasional

Tanpak para investor sangat antusias mendengarkan penyampaian gambaran peluang investasi di Kabupaten Sumbawa. Terlebih setelah mendengar jaminan langsung dari Bupati Sumbawa terkait kelancaran dan keamanan investasi yang akan dicoba dijajaki terlebih dahulu ke Sumbawa setelah acara road show ini.
Kepala Bappeda, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas POPAR, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan, Kepala Dinas Kominfotik, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Bapenda, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kepala Bagian Ekonomi, Camat Moyo Utara, Camat Sumbawa, Camat Lantung dan Anggota Tim Komunikasi Kepala Daerah yang turut mendampingi Bupati menjadi partner diskusi dan tukar pikiran dengan para investor.

Dari target investor yang diundang oleh Sekretariat APKASI sebanyak 50, hadir sekitar 61 investor baik dalam maupun luar negeri. (ks/)

ksbksb ksbksb