oleh

Bupati Akan Pilih Satu dari Tiga Kandidat

Perusda sumbawaSumbawa Besar, kabarsumbawa.com –
Sekda Sumbawa, Drs.H. Rasyidi mengatakan, dari tiga nama kandidat yang diajukan oleh tim seleksi, Bupati Sumbawa akan menentukan satu orang yang akan menjadi Direktur Perusda. Sedangkan jabatan lain atau staf didalam Perusda nantinya akan ditentukan oleh direktur terpilih.

“Sekarang sedang berproses. Sudah kita naikkan ke bupati. Mengenai nama itu belum bisa dibuka sekarang,” katanya di sela kegiatannya di DPRD Sumbawa, Selasa (24/04).

Ditegaskan, penentuan satu nama dari tiga yang disodorkan merupakan hak prerogativ bupati untuk memilih. “Nanti mengenai siapa-siapa dari nama itu nanti bupati yang putuskan dan sampaikan
Jadi kita tim panitia seleksi sudah selesai, kemudian kita sampaikan ke dewan pengawas mengajukannya ke bupati,” jelasnya.

Baca juga:  KPU Sumbawa Segera Rekrut KPPS

Diakuinya, tiga nama yang disodorkan ke bupati, merupakan kandidat terbaik dan dianggap layak untuk memimpin Perusda ke depan. Namun, tetap ada peringkat atau peringkingan yang dilakukan.

“Hanya saja ada peringkat-peringkatnya.
Nanti pak bupati akan milih direktur utamanya saja. Sedangkan mengenai kebawahnya dan staf nanti itu ada ditangan direktur utama,” katannya.

Mengenai waktu, ia belum dapat memastikan pengumuman direktur terpilih. Namun dipastikan, keputusan bupati obyektif berdasarkan kebutuhan dari perusda itu sendiri.

“Buapti yang putuskan siapa yang kira-kira cocok. Kita belum tahu, karena itu kewenangannya bupati. Mungkin dalam waktu dekat,” ungkapnya. (ks/adm)

Baca juga:  Jabatan Wakil Panglima TNI, Presiden: Ini Mengelola Manajemen Besar