oleh

Beberapa Jabatan Lowong Akan Dilelang

Sekda Sumbawa, Drs. H. Rasyidi
Drs. H. Rasyidi
Sekda Sumbawa,

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com –
Beberapa jabatan lowong di dalam struktur Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan dilelang. Diketahui, saat ini jabatan Eselon III A, maupun II B telah dan akan lowong.
“Eselon III, eselon II sudah ada beberapa yang lowong.  Saat ini sedang berproses untuk kita buat daftarnya. Dan mudah-mudahan semua daftar rancangan itu sudah akan naik ke bupati. Kemudian diturunkan ke kita, dan kita mulai bahas,” kata Drs.H.Rasyidi, Sekda Sumbawa di sela kegiatannya di DPRD Sumbawa, Selasa (24/04).
Ditegaskan, jabatan yang akan dilelang nantinya dari Eselon II B, melalui pengumuman dan seleksi terbuka. Dengan demikian jabatan tersebut memungkinkan diisi oleh eselon setara maupun dibawahnya.
“Eselon-eselon II B nanti akan kita lelang. Akan kita umumkan untuk seleksi terbuka.
Tentu bisa yang sekarang sudah eselon II B untuk ke situ, yang menginginkan posisi itu. Atau yang eselon III A,” jelasnya.
Ditambahkan, jabatan Eselon II B disamping yang telah lowong saat ini seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa dan DKPP, juga akan lowong di Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, per 1 Juni mendatang.
“Ini nanti yang sudah pensiun dan dimungkinkan juga yang akan pensiun. Supaya sekali kerja. Eselon II B itu dinas perhubungan, DKPP dan 1 Juni nanti Dikes akan lowong,” katanya.
Ia menambahkan, sedangkan jabatan Eselong III A sedikitnya lowong 5 posisi. “Nah ini bisa saja diisi oleh teman-teman camat, atau dari sekretaris ditempat lain masuk. Dan tentu juga akan ada eselon yang dibawah yang memungkinkan untuk mengisi,” tegas dia. (ks/adm)

ksbksb ksbksb
Baca juga:  Proyek SPAM Ai Ngelar Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun 2020