oleh

Rafiq : Ide Gila Untuk Kebaikan Masyarakat Sumbawa

Ketua Komisi II DPRD Sumbawa Abdul Rafiq
Ketua Komisi II DPRD Sumbawa Abdul Rafiq

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua Komisi II DPRD Sumbawa Abdul Rafiq memiliki ide gila agar perusaan tambang yang masuk ke Sumbawa benar-benar memiliki manfaat bagi Masyarakat Sumbawa.

Kepada Kabar Sumbawa, Senin (23/04/2018) di ruangannya menjelaskan bahwa ide gilanya adalah bagaimana caranya agar Sumbawa mendapatkan “Dana Abadi” dari perusaan tambang yang masuk ke Daerah Sumbawa. “Bukan lagi kita ributkan CSR, Deviden atau yang lainnya. Tapi kita bicarakan apa yang bisa di dapatkan oleh Sumbawa dalam jangka panjang”, ujarnya.

iklan kampanye

“Saya berpikir ketika perusahaan tambang masuk ke Sumbawa, yang perlu kita sepakati dulu adalah dana abadi untuk daerah”

Baca juga:  Sambangi Kantor Pusat PLN, Jokowi: Jangan Sampai Terjadi Lagi

Teknis pengolaan dana abadi dan berapa besarannya lanjut Rafiq, akan ada tim yang dibentuk oleh pemerintah daerah untuk mengatur hal tersebut. “Dana abadi ini tidak boleh diambil. Sampai perusaan ini selesai dana itu masih ada untuk sumbawa”, jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan ide gila, tapi ide gila tersebut semata-mata untuk masyarakat bukan untuk pribadi karena keinginanmya perusahaan tambang yang masuk ke Sumbawa benar-benar bermanfaat untuk masyarakat Sumbawa.

Berkaitan dengan regulasi dana abadi lanjutnya, ia akan mendiskusikan dengan berbagai pihak, karena ia yakin ada ruang untuk hal tersebut. Namun ia menegaskan bahwa hal ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat. (KS/aly).

Baca juga:  Dalam Waktu Dekat Tim Pansus LPJ Akan Turun Sidak Ke Wilayah Selatan