oleh

KPU Sumbawa Adakan Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com –
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa mengadakan pagelaran seni dan budaya membagun pemilih berdaulat guna Menyongsong Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang, Sabtu (21/04/2018) di Taman Mangga Sumbawa.
Syukri Rahmat Ketua KPU Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegitan yang bertemakan “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” memiliki makna yakni kedaulatan ditangan rakyat, sesuai dengan amanat UU Pemulu Nomor 07 Tahun 2017 dan UUD 1945.
Lanjutnya, untuk Negara Kuat, bagaimana melahirkan sosok pemimpin sekaligus wakil-wakil rakyat yang bisa membawa negara ini kepada hal yang lebih baik dan kuat. Atas dasar itu ia berharap tidak adanya perpecahan diantara masyarakat yang disebabkan oleh pemilu.
Dalam kesempatan itu juga dijelaskan bahwa KPU Sumbawa telah melakukan rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018, dengan jumlah pemilih 322.465 pemilih yang tersebar di 861 TPS. Sedangakan untuk Pileg mendatang jumlah pemilih akan sangat fluktuatif termasuk jumlah TPS diatas 1000.
Sementara itu Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, H. muhammading berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpatisifasi dalam mensukseskan pemilu.
Lanjutnya, dalam hal ini Pemerintah bertugas memberikan fasilitas dan anggaran dana untuk membiayai semua tahapan penyelenggaran Pilkada. Sedangakan KPU bertugas melaksanakan semua tahapan yang telah diputuskan dengan baik, proposional dan profesional dengan mengedepankan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilihan Umum. (KS/aly).
ksbksb ksbksb
Baca juga:  Bupati Berkomitmen Dukung Keberlanjutan PNPM MP kecamatan Seteluk