oleh

Komisi VII DPR RI, Pastikan Pembangunan Smelter Di KSB Bukan Harapan Palsu

Ketua Komisi VII DPR RI, Irawan Pasaribu

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Pembangunan Smelter yang dilakukan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dipastikan bukan Harapan Palsu.

“Komisi VII sangat optimis pembangunan smelter di KSB oleh AMNT akan segera terwujud.” Tegas Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi VII DPR RI ke PT AMNNT, Selasa (17/4) kemarin.

iklan kampanye

Tujuan Kunker Spesifik ini, ungkap Gus Irawan, untuk memastikan pembangunan Smelter yang dilakukan PT AMNT terlaksana dengan baik dan selesai tepat waktu serta sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 1 tahun  2017 tentang perubahan keempat atas peraturan pemerintah Nomor 23 tahun 2010 tentang pelaksanaan kegiatan usaha pertambangan mineral dan batubara.

Baca juga:  1.200 Ton Beras Sumbawa Bakal Dikirim ke Sumatera Utara

“Jika dibandingkan dengan hasil kunjungan lapangan ke PT. Freeport, Pembangunan Smelter disana hanyamemberikan harapan palsu (PHP). Sedangkan kalau di KSB insya Allah pembangunan Smelter bukan PHP lagi.” Tandasnya.

Pihak AMNT sendiri dalam kesempatan tersebut menjelaskan, Perusahaan sangat serius untuk membangun smelter di KSB dan sampai saat ini prosesnya sudah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan bahkan berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten sumbawa Barat beberapa tahapan terlaksana lebih cepat dari rencana, seperti pengurusan AMDAL misalnya yang saat ini sudah rampung. Oleh karena itu melalui pertemuan ini pihak AMNT memohon dukungan dari Pusat dalam hal ini adalah Komisi VII DPR RI yang memang menangani bidang pertambangan.(KS/yud)

iklan debat