Bupati KSB Tekankan AMNT, Perjelas Masterplan Pembangunan SMELTER 

Date:

Bupati KSB, Dr.Ir.H.W Musyafirin MM

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W. Musyafirin MM menekankan kepads PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) untuk memperjelas masterplan pembangunan SMELTER sehingga Pemerintah Daerah bisa mengetahui kawasan mana saja yang akan terdampak nantinya.

“Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan tantangan yang akan muncul nantinya” Tegas Bupati saat mendampingi Rombongan Komisi VII DPR RI dalam Kunjungan Kerja Spesifik ke PT.AMNT, Selasa (17/4) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan Kunjungan kerja ini menandakan bahwa DPR RI memberikan perhatian khusus terhadap Kabupaten Sumbawa Barat.

“Alhamdulillah ada yang membantu kami mengawasi dan mengawal jalannya industri tambang yang dilakukan PT. AMNT”. Tandas Bupati.

Selain itu, orang nomor 1 di Kabupaten Pariri Lema Bariri ini membeberkan, stabilitas dan keamanan di Kabupaten Sumbawa Barat  terjaga dengan baik. Sampai saat ini Kabupaten Sumbawa Barat tercatat sebagai kabupaten dengan Zero Horizontal Conflict sehingga para pelaku usaha bisa melaksanakan kegiatannya dengan rasa aman dan nyaman.

“Pemda KSB sangat mendukung pengembangan kegiatan pertambangan yang dilakukan PT. AMNT terutama dalam membangun Smelter.” imbuhnya.

Pemda sendiri, lanjut bupati, sudah menyelesaikan AMDAL dan beberapa kelengkapan administrasi lainnya dalam waktu dekat akan rampung. Dan berapapun luas lahan yang dibutuhkan Pemerintah Daerah siapmenyediakannya agar proses pembangunan smelter ini bisa berjalan sesuai dengan rencana dan bisa selesai pada tahun 2022 mendatang.

“Saya hanya ingin menekankan kepada PT. AMNT agar masterplan pembangunan smelter diperjelas.” Pungkasnya.(KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Mudik Lebaran 2024 Jatimbalinus, Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3%

Kabarsumbawa.com - Selama periode arus mudik tanggal 25 Maret...

Masa Idul Fitri, Pertamina Patra Niaga Siapkan 250 Ribu Tabung LPG di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Guna menambah rasa aman dan nyaman...

Pertamina Patra Niaga Bersama BPH Migas dan ESDM Pastikan Kesiapan Energi Jelang Idulfitri di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka memantau kesiapan dan kehandalan...

Pertamina Patra Niaga Pastikan Penyaluran Energi Tetap Aman Pasca Gempa di Dompu

Dompu, Kabarsumbawa.com – Pasca Gempa Bumi bermagnitude 5,2 SR...