oleh

Bupati KSB Tekankan AMNT, Perjelas Masterplan Pembangunan SMELTER 

Bupati KSB, Dr.Ir.H.W Musyafirin MM

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W. Musyafirin MM menekankan kepads PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) untuk memperjelas masterplan pembangunan SMELTER sehingga Pemerintah Daerah bisa mengetahui kawasan mana saja yang akan terdampak nantinya.

“Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan tantangan yang akan muncul nantinya” Tegas Bupati saat mendampingi Rombongan Komisi VII DPR RI dalam Kunjungan Kerja Spesifik ke PT.AMNT, Selasa (17/4) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan Kunjungan kerja ini menandakan bahwa DPR RI memberikan perhatian khusus terhadap Kabupaten Sumbawa Barat.

“Alhamdulillah ada yang membantu kami mengawasi dan mengawal jalannya industri tambang yang dilakukan PT. AMNT”. Tandas Bupati.

Baca juga:  Pastikan Pelayanan Optimal, Wabup KSB Sidak 2 Puskesmas

Selain itu, orang nomor 1 di Kabupaten Pariri Lema Bariri ini membeberkan, stabilitas dan keamanan di Kabupaten Sumbawa Barat  terjaga dengan baik. Sampai saat ini Kabupaten Sumbawa Barat tercatat sebagai kabupaten dengan Zero Horizontal Conflict sehingga para pelaku usaha bisa melaksanakan kegiatannya dengan rasa aman dan nyaman.

“Pemda KSB sangat mendukung pengembangan kegiatan pertambangan yang dilakukan PT. AMNT terutama dalam membangun Smelter.” imbuhnya.

Pemda sendiri, lanjut bupati, sudah menyelesaikan AMDAL dan beberapa kelengkapan administrasi lainnya dalam waktu dekat akan rampung. Dan berapapun luas lahan yang dibutuhkan Pemerintah Daerah siapmenyediakannya agar proses pembangunan smelter ini bisa berjalan sesuai dengan rencana dan bisa selesai pada tahun 2022 mendatang.

Baca juga:  Toko Harapan Baru dan Mitra Tehnik Digandeng Perusahaan Asal Jerman

“Saya hanya ingin menekankan kepada PT. AMNT agar masterplan pembangunan smelter diperjelas.” Pungkasnya.(KS/yud)

News Feed