oleh

Sumbawa Sudah Siapkan Tim Sambut Sail Moyo

Ir. Junaidi, MSi. Kadisporabudpar
Ir. Junaidi, MSi.
Kadis Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com –
Kabupaten Sumbawa telah melakukan langkah-langkah persiapan untuk menyambut Sail Moyo. Persiapan tersebut antara lain pembentukan tim panitia kabupaten, tim keamanaan dan rapat umum seluruh tim.
“Ini langkah persiapan kita dan hasilnya sudah disampaikan ke provinsi. Langkah ini adalah penegasan kami kepada provinsi dan pusat bahwa kami sudah melakukan persiapan-persiapan,” kata Ir. Junaidi, Kepala Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, di DPRD Sumbawa, Selasa (17/04).
Menurutnya, tim kabupaten telah melakukan rapat internal dengan provinsi berkali kali. Juga pertemuan denga pemerintah pusat rapat yang dilakukan oleh provinsi. “Yang kita tunggu sekarang adalah regulasi, agar ada kepastian hukum dalam bertindak,” jelasnya.
Ditegaskan, Pemda yang dipimpin Bupati Sumbawa juga telah melakukan pertemuan dengan Pembangunan Desa dan Transmigrasi, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Perikanan, Kementerian Pariwisata dan Kemaritiman 10 April silam. Pertemuan tersebut merupakan eujud upaya Pemda Sumbawa meminta dukungan kepada pusat melalui kementerian terkait. (ks/adm)

iklaniklan