oleh

Sumbawa Terpilih Mengikuti Program Gerakan Menuju 100 Smart City

 Ir. H. Ibrahim, M.Si Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa
Ir. H. Ibrahim, M.Si Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa terpilih sebagai salah satu Kabupaten/Kota di Indonesia yang akan mengikuti Program Gerakan Menuju 100 Smart City. Demikian disampaikan oleh Ir. H. Ibrahim, M.Si Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa diruang kerjanya, Kamis (12/4/2018).
Alhamdulillah, Kabupaten Sumbawa akhirnya lulus dan terpilih ungkap Kadis. Kepastian ini diperoleh setelah menerima Surat dari Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Nomor B-217 KOMINFO/DJAI/AI.01.05/04/2018 tanggal 9 April 2018 tentang Penyampaian Hasil Seleksi Assesment Gerakan Menuju 100 Smart City.
Haji Ahim sapaan akrab Kadis Kominfotik Kabupaten Sumbawa menjelaskan kepada awak media, bahwa Kabupaten Sumbawa yang diwakili oleh jajaran Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa dan Bappeda Kabupaten Sumbawa telah mengikuti Assesment Gerakan Menuju 100 Smart City di Ciputat tanggal 5 sampai 7 Maret 2018 lalu.
Kami telah mengikuti assessment dan mempresentasikan potensi, tantangan, manfaat Sumbawa Smart City dihadapan assessor dari Bappenas, Kemendagri, Kemkominfo dan Praktisi TI Universitas Indonesia lanjut Haji Ahim
Keberhasilan ini bagian tak terpisahkan dari kuatnya komitmen bersama Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh jajaran perangkat daerah Kabupaten Sumbawa untuk meningkatkan pelayanan public, pengelolaan pemerintahan yang transparan dan akuntabel serta pemberdayaan masyarakat yang berbasis teknologi informasi menuju Sumbawa Hebat dan Bermartabat dalam mendukung Indonesia Hebat, lanjut Kadis.
“Sebagai tindaklanjut dari penetapan ini, nantinya Bupati Sumbawa bersama Kepala Daerah lainnya yang terpilih akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Menteri Kominfo RI guna menginplementasikan Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia pungkas Kadis. (ra/mckabsumbawa)

Baca juga:  Sumbawa Berpeluang Mendapatkan Penghargaan WTN Ketiga