oleh

Kunker, Komisi II Minta Bulog Kembangkan Gudang Di Lamusung

Mataram, Kabar Sumbawa – Menjelang panen raya tahun ini, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bulog Divisi Regional NTB, terkait dengan program pengamanan produk pertanian di Sumbawa barat, seperti gabah dan jagung.

Dihubingi melalui Telepon Seluler, Ketua Komisi II DPRD KSB, Aheruddin Sidik mengatakan, agenda Kunjungan Kerja (Kunker) kali ini, meminta Bulog untuk mengembangkan Gudang miliknya di Lamusung dalam upaya memaksimalkan peran dan fungsi Bulog di KSB. Agar hasil pertanian yang ada di KSB dapat ditampung dan dibeli langsung oleh Bulog.

Baca juga:  Sumbawa Mulai Laksanakan Vaksinasi Covid-19

“Kami berharap dengan dimaksimalkannya gudang Bulog di lamusung, tentu akan membawa dampak positif bagi petani kita di daerah ini, sehingga harga beli hasil panen petani kita, sesuai dengan Harga Pokok Pemerintah (HPP)” tandas Aher.

Pihak Bulog menurut Aher, telah berjanji akan memaksimalkan pemanfaatan gudang Bulog di lamusung tersebut, dan rencananya Minggu depan akan turun ke KSB untuk memantau langsung Harga gabah dan jagung.

“Alhamdulillah dari hasil koordinasi dan komunikasi dari komisi ll, pihak Bulog akan segera menindaklanjutinya.” Ungkapnya.

Disamping itu, Aheruddin juga menyebutkan kalau pihak bulog telah memastikan akan melakukan operasi pasar, apabila di temukan adanya pembelian gabah dan jagung Di Bawah Harga Pokok Pemerintah ( HPP).

Baca juga:  Lapak Pedagang Petasan Dibongkar Sat Pol PP

“Pihak bulog akan melakukan operasi pasar apabila harga beli gabah dan jagung berada di bawah HPP, dan itu janji pihak bulog ke kami”. Pungkasnya.(KS/yud)