oleh

LIKIP 2017, Inspektorat Periksa 32 OPD dan 24 Kecamatan

Hasan basri
Inspektur Inspektorat Sumbawa, Ir. H Hasan Basri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Inspektorat Sumbawa lakukan pemeriksaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LIKIP) tahun 2017.

Pemeriksaan yang dimulai dari tangal 5 April hingga 15 april mendatang oleh tim yang telah dibentuk, dilakukan kepada 32 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 24 Kecamatan yang ada di Sumbawa.
Inspektur Inspektorat Sumbawa, Ir. H Hasan Basri, saat ditemui di ruangannya, Kamis (05/04/2018) kemarin, menjelaskan bawsa semua LIKIP OPD dan Kecamatan akan diperikasa, indicator pemerikaannya sudah siap, seperti Rencana Kerja (Renja) hingga program yang telah di kerjakan apakah sudah sesuai dengan yang ada di Rencana Pembangunan Jangka Menegah (RPJM) pada tahun 2017 atau belum.
Lanjutnya, tahun sebelumnya temuan yang sering di temui oleh tim pemeriksaan seperti program yang tidak fokus ke sasaran serta belum merujuk pada tujuan RPJM.
Oleh sebab itu, ia berharap kepada semua pihak dalam rangka melaksankan program harus benar-benar serius, dalam rangka menjawab apa yang ada di dalam RPJM. (KS/aly)
Baca juga:  2.053 Pekerja Migran Sumbawa Telah Ditempakan di Negara Tujuan