oleh

Tingkat Kunjungan Rendah, Arpusda KSB Siapkan Terobosan-Terobosan

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Tingkat kunjungan ke Perustakan Daerah Sumbawa Barat terbilang rendah. Hal ini pun menjadi perhatian serius Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah KSB. Berbagai terobosan pun disiapkan guna mengatasi hal tersebut.

“Ke depan, berbagai terobosan pun akan diambil untuk meningkatkan jumlah kunjunganke perpustakaan.” Tegas Kepala Dinas Aepusda KSB, Irawansyah, S.H., M.H dalam laporannya di kegiatan Peningkatan Minat Baca Siswa Menuju Kabupaten Sumbawa Barat Berbudaya Baca.

Ia mencontohkan, terobosan yang akan dilakukan yakni menata ruang baca semenarik mungkin agar pengunjung merasa nyaman dan bangga berada di perpustakaan. Kemudian, Bekerjasama dengan pemerintah desa untuk membudayakan gemar membaca di tingkat desa dan terobosan lainnya.

Baca juga:  Gelar Upacara Bendera HUT RI ke 70 di Laut

’Kita ingin membaca dijadikan gaya hidup dan kebutuhan yang tentu akan meningkatkan kualitas manusia Kabupaten Sumbawa Barat,” Pungkasnya.

Sementara itu, mengenai kegiatan Peningkatan Minat Baca Siswa Menuju Kabupaten Sumbawa Barat Berbudaya Baca, ungkap Irawansyah, kegiatan yang digelar tiga hari kedepan ini, bertujuan memperkenalkan Perpustakaan Daerah kepada anak-anak terutama pelajar, mengasah keterampilam, bakat anak-anak agar terus berkembang dan meningkatkan kepercataan diri anak-anak untuk tampil di depan umum, sehingga piawai dalam setiap penampilannya.(KS/yud)