oleh

Satpol PP dan Satlinmas Siap Kawal Pilkada NTB 2018

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56. Satpol PP Provinsi NTB Gelar Apel siaga Pasukan di Kantor Bupati Sumbawa. Senin (02/04/2018).

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, SH., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretari Daerah Provinsi NTB Ir. H. Rosiady Hasaenie Sayuti, M.Sc, P.hD mengatakan bahwa peringatan hari jadi Satpol PP dan Satlimas kali ini begitu istimewa, sebab bertepatan dengan Pilkada Serentak di 171 Daerah, meliputi 17 provinsi dan 154 kabupaten kota. “Maka tidak berlebihan kiranya pada kesempatan ini digelar acara apel siaga dalam rangka mengawal pelaksanaan pilkada serentak 2018”. Katanya.

Baca juga:  Kesbangpoldagri Minta Kepulangan Eks Anggota Gafatar Disambut Baik

Lanjutnya, ha; ini merupakan bentuk keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas dalam mensukseskan pilkada 2018. Menurutnya terdapat relevansi antara tugas pokok dan fungsi satpol PP dalam penegakan Perda dan Perkada serta penyelenggaraan keterlibatan umum dan ketentraman masyarakat serta Satlinmas yang mempunyai tugas pokok dan fungsi antara lain membantu dan menjaga ketertiban umum dalam pilkada baik sebelum atau setelah pelaksanaan pemungutan suara.

Demikian dengan Kasat Pol PP Provinsi NTB Drs. Lalu Dirjaharta, M.si mengatakan bahwa dalam rangka mengawal proses Pilkada tahun 2018, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 16.867 Satlinmas yang akan bertugas melakukan pengamanan di tiap-tiap TPS, baik sebelum hingga setelah proses pengambilan suara. Demikian dengan Satpol PP lanjutnya, akan melakukan patrol. “nanti ada 2 orang anggota yang mengamankan di tiap-tiap TPS”, katanya. (KS/aly)

Baca juga:  Jelang Ramadhan, PJN Wilayah II NTB Benahi Jalan Rusak