by

Ini Pesan Bupati Untuk Guru Se-KSB

-Pendidikan-21 views

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Pendidikan TK merupakan awal untuk menanamkan tiga karakter, yaitu ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh.

Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W Musyafirin MM mengatakan hal tersebut dalam sambutannya dalam peresmian Gedung Taman Kanak-Kanak Negeri 1 Jereweh, Selasa (27/3) siang tadi.

Dalam sambutannya itu, Bupati memaparkan ketiga karakter tersebut, yang pertama ikhlas artinya menerima dengan lapang dada segala hasil usaha yang diraih. Tidak ada rasa iri dan hasad. Karena di balik kelebihan yang ada pasti ada kekurangan di dalamnya.

Karakter kedua adalah jujur. Karenanya, peran guru atau pendidik adalah mendidik anak-anak menjadi generasi yang jujur. Hargai kejujuran itu agar mereka terbiasa jujur. Memberikan contoh teladan terbaik, seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Yang ketiga adalah sungguh-sunguh. Apapun pekerjaan atau profesi yang dijalani, maka pekerjaan atau profesi tersebut harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Baca juga:  Dikbud Koordinasikan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

‘’coba perhatikan korea selatan Selama 43 tahun mereka membangun karakter saemaul undong, mereka disiplin, jujur dan ulet dan kini Korea Selatan menjadi negara yang maju,” Pungkasnya.(KS/yud)