oleh

Korban Kebakaran Di Desa Seloto, Dapat Bantuan

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Korban Kebakaran yang terjadi di Desa Seloto, Kecamatan Taliwang, mendapat bantuan dari Dinas Sosial KSB di Kantor Desa Setempat Senin (26/3) pagi tadi. Bantuan yang di dapat berupa alat masak hingga tenda.

dr. H. Syaifuddin, Kepala Dinas Sosial KSB kepada media pagi tadi mengatakan, kedua keluarga korban sudah diberikan bantuan.

“Kami berharap, melalui pemberian santunan itu di harapkan dapat meringankan beban penderitaan warga yang kena bencana.” imbuh Syaifuddin seraya menambahkan selain peralatan tersebut Pemerintah juga menyerahkan bantuan berupa pangan.

Disinggung mengenai rencana bangun rumah korban, ia mengungkapkan pihaknya akan menilai dari sisi sosial ekonomi. Jika memungkinkan, selanjutnya di usulkan pembangunan rumah baru. Namun, ini juga tidak terlepas dari keputusan Bupati selaku pemangku kebijakan tertinggi dalam kabupaten.

Baca juga:  Rumah Zakat Berbagi Buka Puasa Kepada Warga Kurang Mampu

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran tersebut dapat dipadamkan memakan waktu 45 menit. Proses pemadaman kobaran api dilakukan dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) KSB dan satu tangki yang dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Bencana kebakaran tersebut dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya menyebabkan kerugian materiil terutama karena ada barang berharga di rumah korban.

Dugaan kebakaran itu berasal dari api tungku milik salah satu korban hingga merembet ke tetangganya.(KS/yud)

ksbksb ksbksb