oleh

Sepanjang Jalan Masuk Desa Songkar di Tanam 1000 Pohon

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Desa Songkar, Kecamatan Moyo Utara, Sumbawa melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Olat Cabe melakukan penanaman 1000 pohong di sepanjang jalan masuk Desa Songkar, Minggu (25\03\2018).
Penanaman yang didukung oleh KPH Batu Lanteh,PT AMNT, PT Selatan Maju Bersaing,Lemabaga Maju Sumbawa, Komunitas Trail Cross, serta pelajar, bertujuan untuk mengembangkang Desa Songkar Sebagai Desa Ekowisata.
Camat Moyo Utara, Tajuddin SH yang ditemui di lokasi penanaman menjelaskan bahawa Desa Songkar memiliki potensi wisata yang luar biasa termasuk “Olat Cabe” yang di jadikan spot para layang. Potensi inilah yang akan mendasari terbentuknya ekowisata.
Terkait dengan kalanjutan tanaman yang di tanam akan menjadi tanggung jawab bersama lanjut tajuddin, sehingga dapat tumbuh dengan baik dengan harapan Songkar yang hijau bisa terwujud.
“Untuk kelajutannya, nanti kita rawat bersama, kalau ada pohon yang mati nanti akan di ganti lagi. Sehingga Songkar yang hijau terwujud” ujarnya.
Sementara Kepala KPH Batu Lanteh, Dadang Kuswardana S.Hut menjelaskan bahwa Desa Songkar merupakan salah satu dari lima Desa Ekomisata yang bekerjasama dengan KPH Batu Lanteh yang bertemapat dengan Hut Kabupaten Sumbawa 22 Januari 2018.
Tambahnya, ia menyambut baik insiatif dari Pokdarwis Olat Cabe untuk mengembangkan daerah Ekowisata di Desa Songkar. (ks/aly)
Baca juga:  Besok, Warga Asal Sumbawa di Papua Dipulangkan