Bersih-Bersih Tempat Hiburan Malam Jelang Ramadhan

122
Kepala Dinas Pol PP Sumbawa, Mas’ud S.Sos M.Si
Kepala Dinas Pol PP Sumbawa, Mas’ud S.Sos M.Si

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com –
Satuan Polisi Pamong Praja, bersama dinas terkait akan membersihkan lokasi hiburan malam “batu guring” menggunakan alat berat. Pembersihan tersebut, berkoordinasi dengan Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa Barat.
“Besok (hari ini) juga kami akan ke batu guring, untuk melakukan pembersihan terakhir di wilayah tersebut,” kata Mas’ud, S. Sos., Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa, di ruang kerjanya Senin (19/03).
Menurutnya, sebelum melakukan pembersihan, Pemda Sumbawa telah melayangkan surat pemberitahuan kepada pemilik dan eks pemilik hiburan malam. “Sudah ada surat kita berikan kepada pemilik kafe, eks pemilik kafe yang ada di sana itu bekerja sama dengan pemda ksb melalui kasat pol pp nya. Btu guring karenabatas nya masuk juga ke wilayah sumbawa, besok kita akan ke sana, bersama alat berat dinas  PU. Karena itu sudah menjadi kesepakata,” tegasnya.
Ditambakan, beberapa waktu lalu, bersama pihak terkait lainnya telah melakukan operasi gabungan penertiban tempat hiburan malam Dusun Bukit Tinggi, Desa Pidang Kecamatan Tarano. Dalam operasi tersebut, berhasil dibangun kesepakatan dan kesepahaman bersama masyarakat dan pemilik untuk tidak beroperasi.
“Kemarin hari jumat kita sudah melaksanakan tugas operasi gabungan di Dusun Bukit Tinggi, Desa Pidang Kecamatan tarano. Syukur Alhamdulillah kesepakatannya sudah ada di kita, untuk menutup dan tidak ada lagi kami langsung terjun ke sana bersama dengan kapolsek, danramil, pemuka masyarakat, Kadus,” jelasnya.
Dijelaskan, pasca kesepakatan tersebut, Sat Pol PP memantau kegiatan ditempat hiburan malam tersebut melalui pemerintah kecamatan setempat. “Kami terus memantau lewat pak camat tarano, tadi malam tidak ada kegiatan sama sekali berdasarkan laoran camat tarano. Sudah tidak ada kegiatan sama seklai di pidang sana. Ini kita laporkan kepada masyarakat tidak ada kegiatan di sana,” katanya.
Diungkapkan, dengan kegiatan dilokasi-lokasi tersebut, Sat Pol PP berkonsentrasi pada penertiban kegiatan hiburan malam sampar maras. “Tinggal sampar maras hari inikita sudah tegur yang kedua kali, yang ketiga kali nanti sesuai SOP nya mudah-mudahn besok kita pasang spanduk larangan melaksanakan kegiatan, minuman keras. Kegiatan apapun kita larang. Mudah-mudahan pemiliknya bisa sadarlah. Yang penting menjelang ramadhan bisa steril semuanya,” ujar dia. (ks/adm)