oleh

Sidak, Ratusan Personel Kodim Loteng di Tes Urine

Loteng, kabarsumbawa.com – Dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Prajurit Korem 162/Wira Bhakti khususnya Kodim 1620/Loteng”, sebanyak 135 personel yang terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1620/Loteng jalani tes urine mendadak.

Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan sesudah upacara bendera bulanan dipimpin oleh perwira seksi Intelijen Kodim 1620/Loteng Lettu Inf Suliono, S.IP., Senin (19/3) pagi tadi.

Lettu Inf Suliono mengatakan sidak ini merupakan bagian dari program satuan untuk menghindari adanya anggota Kodim 1620/Loteng yang menggunakan ataupun mengedarkan barang haram tersebut.

Hal ini dilakukan kata Suliono, selain memberikan efek positif bagi personel itu sendiri, juga karena sanksi hukumannya yang tegas hingga pemecatan atau dikeluarkan dari dinas TNI AD.

Baca juga:  Buat SIM Internasional Cukup Dari Rumah Saja

Sementara, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf Is Abul Rasi menyampaikan kegiatan itu dilakukan sebagai wujud pernyataan perang terhadap Narkoba khususnya di lingkungan TNI AD.

“TNI dari awal sudah berkomitmen untuk memberantas dan menyatakan perang terhadap Narkoba apapun jenisnya”, ungkap Is panggilan akrab Dandim Loteng.

Menurutnya, Indonesia sudah darurat Narkoba sehingga harus segera diambil tindakan baik preventif maupun refresif terhadap peredaran Narkoba. “Kami siap memberikan dukungan dan bantuan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) jika diperlukan untuk melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Kabupaten Lombok Tengah”, tegasnya.

Orang nomor satu di Kodim Loteng itu berharap agar seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama bersatu padu memberantas dan menyatakan perang terhadap Narkoba untuk membatasi ruang dan gerak para pengguna maupun pengedarnya.

Baca juga:  Satlantas Polres Sumbawa Tak Henti-Hentinya Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meminimalisir perederan Narkoba khsusunya di lingkungan Prajurit dan masyarakat pada umumnya”, pungkas Is Abul Rasi.

Hasilnya, 135 personel Kodim 1620/Loteng yang melakukan tes urine, semuanya negatif menggunakan narkoba.

ksbksb ksbksb