oleh

Abe: Pergantian Wakil Pimpinan Dewan Ditunda, Kami Tidak Mau Berpikir Negatif

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – DPC Hanura Sumbawa tidak mau berfikir negative terhadap jajaran pimpinan DPRD Sumbawa terkait lamanya proses pergantian wakil pimpinan DPRD Sumbawa dari Fraksi Hanura yang  diajukan oleh DPC Hanura tertanggal 8 Januari yang lalu.

“Berkaitan dengan ditundanya pergantian wakil pimpinan dewan, karena lamanya proses yang telah dilakukan. Kami tidak mau berpikir negatif.
“Mungkin pimpinan DPR pada saat itu mengulur-ulurkan waktu sampai dua tiga bulan. Karena agendanya yang di sibuk-sibukkan,” kata Sekretaris DPC Hanura Sumbawa, Muhammad Yamin, atau lebih akrabnya di sapa Abe, Senin (12/03/2018) kemarin.
Lanjutnya, terkait surat yang meminta agar proses pergantian wakil pimpinan DPRD itu dihentikan, adalah surat bodong. Karena orang yang membuat surat tersebut tidak dikenal dari DPP partai mana.
Secara hukum lanjutnya, surat yang permintaan pergantian belum ada yang membatalkan. Karena belum ada surat resmi  dari DPP Hanura yang membatalkan surat tersebut.
“Yang membatalkan ini kemarin adalah surat yang tidak jelas. Karena yang resmi Hanura itu adalah kepengurusan  Oesman  Sapta Odang. Karena sudah terdaftar, terverifikasi dan sudah lolos”, jelasnya.
Disampakan juga bahwa DPC sudah berproses dalam artian sudah menyerahkan surat permintaan pergantian wakil ketua DPRD Sumbawa, ke pimpinan dewan sejak tanggal 8 Januari yang lalu. Namun berlarut-larut tidak diproses.
“Itu biasalah di pimpinan kami. Kami tetap berfikir positif. Karena pimpinan dewan adalah kolektif kolegial”, ujarnya. (KS/aly)
Baca juga:  Mutasi Perdana Pemerintahan Husni-Mo, Elegan Dan Berkarakter

Komentar