oleh

Hari Pertama Sosialisasi, Tim Saber Pungli KSB Sasar 3 Unit Pelayanan Masyarakat

Sumbawa barat, Kabar Sumbawa – Hari pertama sosialisasi, Tim Saber Pungli Kabupaten Sumbawa Barat menyasar 3 unit pelayanan masyarakat yang masuk dalam kategori induk seperti Pelayanan SIM di Satuan Polisi Lalu Lintas, Samsat dan UPTD KIR, Senin (12/3) pagi tadi.

Ketua Tim Saber, Kompol Ismudianto yang diwawncarai media mengatakan, lawatan kerjanya ke sektor pelayanan masyarakat itu untuk mengingatkan kembali kepada pegawai setempat agar tidak melakukan pemungutan diluar dari yang telah ditetapkan oleh negara. Sesuai dengan tujuan dari program ini yakni menjadikan pemerintah yang bersih, jujur, dan adil dari kegiatan pungutan liar guna meningkatkan kemajuan bangsa dan negara di bidang hukum.

iklan kampanye

“Keberadaan tim ini tidak hanya sebatas sosialiasi dan mengingatkan saja. Tetapi, bisa menangkap jika ada laporan masyarakat menyangkut pungutan liar. Tim ini di legalkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT),” ungkap Ismudianto yang juga menjabat sebagai Wakapolres KSB.

Baca juga:  Hari Ini, Tim Identifikasi dan Inventarisasi Dikpora KSB Turun Ke Sekolah-Sekolah Terdampak Gempa 7.0 SR.

Selanjutnya, Tim ini juga akan bergerak menyasar intansi pemerintahan.

“Harapan kami, tidak ada lagi Pungutan Liar (Pungli) di bumi Pariri Lema Bariri ini,” imbuhnya.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk aktif melapor jika menemukan indikasi atau dugaan penyelewengan dan Kami siap menindak lanjuti laporan itu,” pungkasnya.(KS/yud)