by

Pendaftaran Caleg PBB KSB Segera Dibuka

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Pendaftaran serta perekrutan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Bulan Bintang (PBB) Cabang Sumbawa Barat akan segera dibuka dalam waktu dekat ini.

Hal ini diungkapkan Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) DPC PBB Kabupaten Sumbawa Barat, Adeni Muhadi Saputra ST, kepada wartawan, Jum’at (9/3) malam kemarin.

Aden, sapaan akrabnya mengungkapkan perekrutan tersebut bersifat umum. Mengingat pihaknya tidak mutlak mengutamakan kader partai dalam kontestasi pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 mendatang.

“Kami tidak lama lagi akan membuka pendaftaran bagi siapapun yang ingin maju pada pileg mendatang. Semua orang bisa mendaftar, tapi pada akhirnya nanti kami akan menyeleksi para caleg,” Tegas Aden.

Menurutnya berdasarkan perintah DPP PBB pusat bahwa kader partai belum tentu dijamin dapat maju dalam kontestasi pileg jika tidak memenuhi syarat dan tidak lolos kualifikasi. Sehingga ada kemungkinan kader partai nantinya tidak mendominasi dalam daftar caleg PBB.

Baca juga:  Tutup Festival MU-II, Sekda Berharap Festival Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Bisa saja nama-nama yang dominan nanti justru dari kalangan eksternal. Itulah pola kami bahwa bukan personal yang kami utamakan, melainkan nama partai. Pastinya roda partai akan berjalan baik jika kami memiliki kursi di DPRD yang memadai,” Imbuhnya.

Menyangkut target, Adeni mengaku pihaknya menargetkan meraih Empat kursi di DPRD Kabupaten Sumbawa Barat. Saat ini, PBB baru memiliki Tiga kursi di DPRD KSB. Sehingga target tersebut dinilainya memungkinkan untuk dicapai.

“Kami realistis, tidak muluk-muluk, tapi arah dan pola kami jelas. Makanya nanti caleg dari PBB harus mempunyai kapabilitas, kredibilitas dan elektabilitas. Kami tidak tutup mata, kalau basis massa dari eksternal partai bisa lebih menjual, kami akan utamakan mereka dibanding kader,” tandasnya.

Baca juga:  Tingkatkan Informasi Potensi Daerah, Bupati Himbau OPD Aktifkan Medsos

Terakhir, ia berharap pelaksanaan seluruh tahapan pileg di Sumbawa Barat dapat berlangsung lancar, aman dan tertib.(KS/yud)